Kebakaran Dekat Bandara Nyaris Mengganggu Navigasi Penerbangan

BANJARBARU – Para petugas pemadam kebakaran,TNI, Polri TRC dan Himpunan masyarakat Banjarbaru Bakula dan HMBB sigap bahu membahu mengatasi kebakaran sampai membesar sehingga tidak sampai  merembet ke objek vital radar bandara. Api pun sekitar setengah jam dapat dikendalikan. Kebakaran yang terjadi, Sabtu (4/8)  pukul 10.20 WITA di Jalan A Yani Km 25 samping jalan Garuda Landasan Ulin- Banjarbaru, berseragan dengan radar AirNav Indonesia Cabang Banjarmasin.

Hasil pantauan di lapangan satu bangunan warung makan dan dua pintu ruko ludes terbakar.

Salah satu ruko merupakan toko ban bekas, api diduga berasal dari warung nasi goreng  merembet ke tumpukan ban bekas dan ke dua buah toko.

Sejumlah unit Mobil Damkar turun ke lapangan dibantu anggota Polres Banjarbaru dan Manggala Agni yang sedang bersiaga antisipasi karhutla.

Regu pemadam terlihat diantaranya Unit UPT, Unit Harma , Unit Banjarbaru Rescue, Unit PMK Bauntung Meluncur, Landu rescue dan emergency gabungan. Sekitar setengah jam, api sudah dapat dikendalikan dan lokasi dipasang garis polisi.

Lokasi kebakaran dekat dengan objek vital yakni radar bandara namun tidak sampai mengganggu kelancaran navigasi penerbangan.  (hrs-bjb)

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dandim 1003/Kdg Sambut Kedatangan Danrem 101/Antasari di Makodim 1003/Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf M. S Ismed, S.E., M.Han beserta Ketua …