Polda Kalsel Tetapkan 151 Orang Lulus Penerimaan Bintara Polri

BANJARMASIN – Ratusan peserta seleksi Calon Bintara Polri di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengikuti Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA.2018 Panda Polda Kalsel, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Jum’at (3/8/2018) pukul 14.00 wita.

Kegiatan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri (PTU dan Komsus) Polda Kalsel tahun 2018 ini bukan hanya di ikuti peserta, tapi juga di hadiri para orangtua peserta seleksi.

‎Tak hanya itu, sejumlah Pengawasan dan Pemantau Independen dari sejumlah lembaga terkait juga di undang‎ untuk mengikuti Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel tahun 2018.

Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri di lingkungan Polda Kalsel ini dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK, MH, didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, SIK, MH, dan dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya.

Dalam sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang dibacakan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH., menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Panitia Pelaksana kegiatan penerimaan atas pelaksanaan tugas semasa seleksi berlangsung.

“Penerimaan yang dilaksanakan ini mengutamakan BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) karena penerimaan ini menggunakan System Clean and Clear”, ucap Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK, MH.

Sebelum menutup sambutannya, Wakapolda Kalsel menyampaikan jika Pengumuman Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri diumumkan, bagi yang belum lulus atau belum memenuhi syarat diharapkan jangan kecewa dan berkecil hati karena masih ada tes Penerimaan Polri berikutnya di tahun depan, perbanyak belajar dan berlatih, serta banyak berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, agar ditahun kedepan bisa lulus menjadi anggota Polri.

Dari 183 orang peserta terdiri dari PTU Polki 166 orang, PTU Polwan 12 orang, dan Bakomsus 5 orang, yang dinyatakan Lulus Terpilih sebanyak 151 orang peserta terdiri dari PTU Polki 136 orang, PTU Polwan 10 orang, dan Bakomsus 5 orang. Mereka yang dinyatakan Lulus akan mengikuti Pendidikan yang dimulai pada tanggal 7 Agustus 2018 mendatang. (*/ad-sb)

103 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Ketika Semua Berjibaku Membantu Evakuasi Ratusan Korban Keracunan Masal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Raungan bunyi sirine mobil ambulans terus bolak balik melakukan evakuasi ratusan …