Ketua Kwarcab Provinsi Kalsel Resmikan Perkemahan di Hari Pramuka ke 57

RANTAU – Kwartir Kabupaten Tapin pemperingati Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 gelar, Ketua Kwarcab Provinsi Hj Siti Nuriyani membuka secara resmi perkemahan bersama tingkat kabupaten Tapin, Sabtu (04/08/2018) bertempat di Lapangan sepak bola desa Baramban.

Pada Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar, Wakil Ketua Kwarcab Provinsi Kalsel Hj Siti Nuriyani, Ketua Kwartir Kabupaten Tapin H Sufian Noor, Camat se-Kabupaten Tapin dan Ratusan anak Pramuka se Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya ketua Kwarcab provinsi Kalsel, Hj Siti Nuriyani, “Menekankan nilai  Gerakan Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia dengan tujuan menjadikan manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya serta tinggi kecerdasan dan keterampilannya,” pesannya.

Kemudian Hj Siti Nuriyani, melanjutkan, “Serta menjadi manusia yang kuat, sehat fisiknya dan sehat pula pikirannya berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Indonesia, sehingga menjadi masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara, karena pemuda sekarang pemimpin di masa depan,” bebernya. (zaky)

184 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …