Gelar Silaturahmi, Kodim 0909 Sangatta Rangkul Lapisan Elemen Masyarakat

SANGATTA – Pada hari ini, Selada (7/8), pihak Komando Distrik Militer 0909 Sangatta menggelar acara pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat,Ormas, dan juga perwakilan pelajar yang ada di wilayah kabupaten Kutai Timur, turut hadir dalam kegiatan pertemuan ini.

Dengan mengambil Tema Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera, acara tersebut dilangsungkan pada Aula di Makodim 0909/Sangatta Komp. Perkantoran Bukit Pelangi, Jl. Teritorial, Teluk Lingga, Sangatta Utara.

Acara pertemuan tersebut dikemas dengan ragam interaksi dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara  Komandan Kodim 0909/Sangatta, Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha kepada seluruh lapisan eleman masyarakat yang ada di Kutim.

Dalam sambutannya, Dandim 0909/Sangatta, Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha menuturkan, bahwa dengan melihat banyaknya Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di kutim, maka keakraban antar ormas perlu ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan kestabilitasan daerah. Menurutnya Ormas tidak hanya sebagai wadah naungan ke sukuan saja, akan tetapi Ormas juga bisa menjadi alat pembantu keamanan dalam menciptakan suasanan daerah yang kondusif. Ditambahkan olehnya, bahwa urusan untuk menjaga keamanan bukan hanya tugas TNI dan Polri,tapi juga tugas bersama.

“Jangan sampai bangsa kita dikotak kotakkan oleh kepentingan, Sehingga mudah dipecah belah, jangan perbedaan itu dikembangkan menjadi perselisihan, itu adalah salah satu cara untuk melemahkan bangsa kita. Ingat NKRI Itu adalah harga mati.” tegasnya.

Selanjutnya, Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha menuturkan, bahwa acara ini  di samping dalam rangka menjalin tali silaturahmi juga memantapkan kebersamaan TNI-Rakyat. Dirinya pun menilai, dengan membangun komunikasi yang baik, hal tersebut akan dapat membangun nilai strategis dalam rangka mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah khususnya Kabupaten Kutai Timur dalam menunjang pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keutuhan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat diperlukan, untuk itu dengan silaturahmi diharapkan dapat lebih mengenal dan lebih akrab dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga dapat menyamakan persepsi, pandangan dan pemikiran demi keamanan dan ketertibanKabupaten khususnya serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya.” pungkasnya. (ad/ra)

348 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …