Pelaku Terciduk Bawa Sajam Langsung Diamankan Polisi

BARABAI – Unit Buser Sat Reskrim polres HST telah melakukan penangkapan pelaku tindak pidana secara tanpa hak membawa, memiliki, menyimpan dan atau menguasai Senjata Tajam (Sajam) tanpa dilengkapi dengan Surat Ijin, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU. Darurat Nomor 12 Tahun 1951, diduga dilakukan oleh tersangka JB (30), di Pinggir Jalan Umum Desa Babai Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, Selasa (7/8/2018)

Barang Bukti yang diamankan oleh petugas yaitu 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau penusuk dengan panjang besi 16 (enam belas) cm, lebar besi 2,5 (dua koma lima) cm, hulu terbuat dari kayu warna coklatĀ  dengan panjang 10,5 (sepuluh koma lima) cm, lengkap dengan kumpangnya yang terbuat dari kayu warna coklat yang ada lilitan lakban warna hitamĀ  dengan panjang 17 (tujuh belas) cm.

Adapun kronologis penangkapan, Senin 06 Agustus 2018 pukul 17.00 Wita, telah tertangkap tangan oleh anggota Polres HST satu orang laki-laki atas nama JB (30), yang mana petugas merasa curiga dengan gerak gerik pelaku, dan benar saja setelah dilakukan pemeriksaan oleh anggota buser yang bertugas dibadan tersangka ternyata kedapatan membawa senjata tajam tanpa ijin, berupa 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau penusuk yang diselipkan di pinggang sebelah kiri tersangka, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres HST untuk proses hukum selanjutnya. (*/ddy-sb)

118 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Musorkablub, 31 Cabor Dukung H. Saferiansyah Pimpin KONI 2019-2023

KUALA KAPUS, SuaraBorneo – 31 Cabang olah raga (Cabor) Kapuas memberikan dukungan kepada H. Saferiansyah …