Wartawan Kutim Turun ke Jalan Galang Donasi Korban Gempa NTB dan Bali

SANGATTA – Sejumlah Wartawan Kutai Timur (Kutim) menggalang donasi sebagai rasa kepedulian terhadap sesama pasca gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali. Aksi tersebut dilakukan pada sejumlah titik lokasi diantaranya Simpang Empat Jalan WA Syaranie, Sangatta Utara, Rabu (8/8).

Para pewarta itu membawa spanduk bertuliskan Aksi Penggalangan Dana Wartawan Sangatta Perduli. Mereka menyuguhkan kotak kepada penggunana jalan guna mengumpulkan dana terhadap korban gempa bumi 7 skala richter (SR) NTB.

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gemba tersebut terjadi di Lombok Utara pada Minggu (5/8) kemarin, sekitar pukul 18.46 dilokasi 8.37 LS, 116.48BT dengan kedalaman 15 kilometer

Aksi pengumpulan dana yang dilakukan sejumlah wartawan media eloktronik dan cetak itu sebagai bentuk rasa kemanusian terhadap korban yang dilaporkan menelan ratusan jiwa nyawa, ratusan terluka dan ratusan ribu mengungsi.

Sejumlah para pemburu berita itu menggelar doa bersama sebelum menggalang donasi untuk membantu korban gempa. Para pewarta yang hadir mencoba membantu meringankan beban para korban bencana dengan melakukan penggalangan dana dari para pengendara kendaraan bermotor yang lewat. Aksi teraebut dimulai dari jam 8 hingga jam 10 pagi tadi, total uang dobasi yang terkumpul pada aksi kali ini mencapai Rp 9,3 juta.

“Ini sebagai rasa kepudulian kita terhadap masalah kemanusiaan, untuk itu kami melakukan penggalangan dana pada hari ini. Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Kutai Timur yang telah memberikan donasi untuk membantu korban gempa di Lombok dan Bali,” ujar Raymond salah satu pewarta yang turut dalam aksi penggalangan dana tersebut. (ad/ra)

439 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Tinjau Rumah Singgah Loka Bina Karya Untuk Penderita ODGJ

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas meninjau fasilitas Rumah Singgah Loka Bina Karya …