Anang Bidik: Demo LSM di Kejati, Jangan Sampai Balangan yang Kondusif Menjadi Memanas

BANJARMASIN – Adanya laporan dari pihak yang mengaku Koalisi LSM Kalsel kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat tentang adanya jual beli aset Pemda Balangan kepada PT Adaro Indonesia hendaknya disikapi dengan bijak. Hal tersebut disampaikan Ketua Pekat Indonesia Bersatu Kalsel, Anang Misran Hidayatullah kepada awak media, Rabu (8/08).

“Kita sangat tahu tugas dari teman-teman LSM adalah sebagai sosial kontrol untuk kepentingan masyarakat. Namun saya harapkan hendaknya mereka konfirmasi dulu apakah yang dilaporkan itu benar,” ujarnya.

Jurnalis senior di Banjarmasin tersebut menyampaikan, Ansharudin selaku Bupati Balangan selama ini memilih diam bukan berarti dia tidak mengikuti apa yang dituduhkan kepadanya. “Saya kira hal ini jangan dipaksakan, kalau memang harus sampai keranah hukum biarkanlah mereka bekerja jangan main tuduh, jangan sampai Balangan yang selama ini dalam kondisi kondusif menjadi memanas,” imbuhnya.

Anang Bidik berujar, masalah ini menyeruak karena ada kepentingan pihak tertentu agar pemerintahan di Kabupaten Balangan memanas. “Ya kita tahu saja siapa dibelakang ini semua,” tegasnya.

Anang menyarankan masalah ini bisa diselesaikan dengan baik misalnya duduk dalam satu meja. “Janganlah kita saling tuduh dan menduga-duga, itu tidak baik, silakan teman-teman LSM untuk bertemu Bupati Balangan, beliau terbuka saja,” tandasnya. (ad/ans)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …