Kepergok Buang Kunci T, Pelaku Curanmor Langsung Diamankan Polisi

BARABAI – Resmob Sat Reskrim Polres HST  telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan  pemberatan (curanmor) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. yang diduga dilakukan oleh tersangka WA (25), terjadi di halaman rumah Jalan Surapati Rt. 009 / 003  Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang korbannya adalah seorang remaja bernama Nor Fitriyah (18), warga Mahang Matang Landung Rt. 005/003 Desa Mahang Matang Landung Kec. Pandawan Kab. HST, Kamis (9/8/2018)

Barang Bukti  yang diamankan dari tersangka berupa  1 (satu) lembar STNK sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z dengan Nomor Polisi DA 3200 EE warna hitam merah, saat memberikan keterangan korban menjelaskan pada pihak kepolisian Polres HST bahwa Pada hari Minggu tanggal 05/8/ 2018 pukul 07.30 wita pelapor berkunjung kerumah saksi nama Muhammad Ahyar Amrullah (kakak ipar pelapor) yang tinggal di Jl. Surapati Rt. 009/003 Kel. Barabai Timur Kab. HST dengan menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z dengan Nomor Polisi DA 3200 EE warna hitam merah, meletakkan sepeda motor tersebut pada pukul 13.00 wita dengan posisi sepeda motor tidak dikunci stang, kemudian pukul 21.15 Wita, pelapor mendengar suara sepeda motor miliknya dihidupkan dan setelah dicek sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi ditempat semula kemudin pelapor bersama saksi nama Muhammad Ahyar Amrullah berusaha mencari disekitaran rumah tetapi tidak menemukan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 7.000.000,- dan melaporkan ke SPKT Polres HST.

Setelah kejadian tersebut, kebetulan sekali pelaku sedang mampir di lapangan pelajar untuk menanyakan arah jalan menuju Desa Hantakan kepada petugas kemudian unit Resmob Polres HST merasa curiga dengan pelaku yang sempat membuang barang yang tidak diketahui sehingga  petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan petugas menemukan barang yang dibuang tersebut ternyata kunci T, selanjutnya petugas melakukan interogasi dan pengecekan R2 yang digunakan oleh pelaku, setelah dilakukan pemeriksaan nomor rangka dan nomor mesin tersebut sesuai dengan nomor Rangka : MH33C0028J103261 dan Nomor Mesin : 30C103263 milik korban Nor Fitriyah, Alamat Mahang Matang Landung Rt. 005/003 Desa Mahang Matang Landung Kec. Pandawan Kab. HST.  Pelaku dan.barang bukti dibawa ke polres guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, SIK, MH, mengucapkan terima kasih kepada jajaran unit Resmob Sat Reskrim atas kerja keras dan ketelitian sehingga kasus pencurian dengan pemberatan (curanmor) dapat diungkap dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati ketika parkir kendaraan atau disarankan untuk ditambahkan kunci ganda.

Kapolres HST juga mengatakan semoga dengan keberhasilan anggota dilapangan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Terhadap Polri khususnya Polres HST. (*/ddy/ary)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …