Tidak Terbukti, 4 Orang Terdakwa Dinyatakan Bebas di PN Marabahan

MARABAHAN – Dakwaan primer jaksa penuntut umum mengenai unsur tindak pidana para terdakwa pada pasal 170 ayat 1 KUHP berdasarkan proses persidangan oleh majelis hakim secara umum tidak memenuhi unsur-unsur perbuatan pidana, persidangan terakhir putusan majelis hakim ke empat orang pelaku yang didakwa melakukan perusakan suatu benda, Rabu (8/8/2018) di Pengadilan Negeri Marabahan

Begitu pula pada dakwaan subsidiair pasal 167 ayat 4 juga tidak memenuhi unsur tindak pidana dari para terdakwa begitu pula untuk dakwaan akternatif pasal 406 ayat 1 juncto pasal 412 juga secara garis besar berdasarkan fakta persidangan tidak memenuhi unsur sebagai tindak pidana.

Sehingga pada garis besarnya majelis mempunyai kesimpulan bahwa para terdakwa kesemuanya tidak terbukti melakukan tindak pidana sehingga para terdakwa wajib di bebaskan dan di beri pemulihan nama baik utk para terdakwa.

Adapun para terdakwa. Pertama, Ngadenan anak mendiang Prawoto. Kedua, Euge Ius Sagimin anak mendiang Yusuf Sumarto. Ketiga, Ngatino anak dari mendiang mitro Setu. Keempat, Rebini binti alm Sayono. Adapun JPU perkara ini Apriadi, SH MH, dan Rasyid Juliansyah, SH MH. (ad/edz)

212 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Dandim 1003/Kdg Sambut Kedatangan Danrem 101/Antasari di Makodim 1003/Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf M. S Ismed, S.E., M.Han beserta Ketua …