Workshop UMKM HSS Digelar Bank Kalsel

KANDANGAN – Bertempat Di Gedung Bersama Pramuka HSS Diadakan Acara Workshop Bagi UMKM Hulu Sungai Selatan, Dengan Tema “Saatnya Produk Anda Menjadi Mesin Uang”. Acara ini diselenggarakan oleh Bank Kalsel Cabang Kandangan dan diikuti oleh para pelaku dan pengrajin UMKM Se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dihadiri dan dibuka oleh Pj Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Dahnial Kifli, M.Ap.

Dalam sambutannya Dahnial Kifli mengungkapkan terima kasihnya, khususnya kepada bank Kalsel sebagai penggagas dan pelaksana kegiatan ini. dirinya mengharapkan kegiatan ini agar bisa diikuti dengan baik, sehingga akan memberikan manfaat bagi peserta, yang pada akhirnya hasilnya bisa menjadi solusi dalam meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM di HSS, ungkapnya

“Selain meningkatkan hasil produksi, yang lebih penting lagi hasil akhirnya. Para pelaku UMKM harus bisa memanage hasil usahanya, supaya tetap berkesinambungan dan bisa dikembangkan lebih besar lagi. jangan cepat puas dengan usaha yang telah diraih saat ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama pemimpin cabang bank Kalsel Kandangan, Andhy Andriyawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi bank Kalsel dalam memajukan perekonomian masyarakat HSS. menurutnya, bank Kalsel akan berusaha maksimal untuk membantu dan mendampingi setiap pelaku UMKM dalam operasional usahanya. Sektor UMKM dipilih karena terbukti sebagai sektor yang paling kuat dan mampu bertahan pada saat krisis ekonomi melanda, maupun dalam masa pergolakan politik yang terjadi.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati dan Wakil Bupati terpilih HSS 2018-2013, Drs. H. Achmad Fikry, M.Ap dan Syamsuri Arsyad, Sp, kehadiran kedua tokoh HSS ini adalah dalam rangka memberikan dukungan untuk pelaku usaha ekonomi menengah ke bawah ini. sementara itu sebagai penyaji materi utama dalam workshop kali adalah Ricky Indrawan, local buyer Kalimantan Selatan Transmart Banjarmasin. (*/ari-hss)

134 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dandim 1003/Kdg Sambut Kedatangan Danrem 101/Antasari di Makodim 1003/Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf M. S Ismed, S.E., M.Han beserta Ketua …