Memperingati Hari Pramuka, Kutim Gelar Pawai Obor

SANGATTA – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Nasional ke 57,  Kutai Timur telah menggelar Lomba Pawai Obor ke X Pramuka Kwartir Ranting Sangatta Utara tahun 2018. Pawai obor tersebut diramaikan peserta dari berbagai gugus depan (Gudep) pramuka yang ada di Sangatta. Dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang juga sekaligus Ketua Pembina Kwartir Cabang (Kwarcab) Kutim, kegiatan tersebut berlangsung di depan halaman kantor Kecamatan Sangatta Utara, Jum’at (10/8).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kasmidi mengatakan kepada para peserta, bahwa dengan mengusung semangat pramuka, mari bersama mewujudkan Kutim untuk berpreatasi. Menurutnya gerakan Pramuka Kwarcab Kutim tidak bisa dianggap remeh, karena sudah banyak mengukir prestasi baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Saya menghimbau kepada seluruh gudep yang ada di kutim, jangan ragu dan jangan takut untuk mengobarkan semangat pramuka dalam mengukir prestasi. Karena gerakan pramuka Kutai Timur adalah salah satu yang terbaik di tingkat Nasional. Bukan hanya mewakili Kutai Timur tapi Kalimantan Timur,” katanya

Tak lupa juga Kasmidi Bulang turut memberikan semangat kepada para peserta yang hadir untuk tetap menjaga keamanan diri.

“Kepada para peserta, tetap memperhatikan keselamatan di jalan selama mengikuti pawai obor ini. Jika lelah, beristirahat dan jangan dipaksakan,” pinta Kasmidi

Lomba pawai obor dalam rangkai memperingti hari Pramuka Nasional kali ini, diikuti oleh 504 peserta yang terbagi dalam 57 regu yang diikuti oleh regu dari tingkat Sekolah Dasar (Penggalang) dan Sekolah Menengah Pertama serta Sekolah Menengah Atas (Penegak)

Dimulai dari depan kantor Kecamatan Sangatta Utara, pawai obor tersebut bergerak menuju kearah jalan Karya Etam menyusuri jalan Yosudarso 1 lalu melewati jalan Diponegoro, dan finish di jalan Apt. Pranoto (Gedung Kwarcab). (ad/ra)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …