Peduli Korban Gempa Lombok, Relawan KP dan GMP se Kalimantan Galang Dana dan Pakaian

BANJARMASIN – Bencana alam gempa bumi yang melanda Lombok NTB pekan lalu mendapat reaksi dari berbagai elemen masyarakat termasuk pemerintah pusat hingga diberbagai daerah di Kalimantan, tidak terkecuali dengan relawan Kalimantan Peduli dan GMP Se-Kalimantan.

Perkumpulan yang bermula dari grup facebook ini sejak Kamis (09/08) hingga hari ini Sabtu (11/08) melakukan aksi penggalangan dana diberbagai pengurus perwakilannya diantaranya kabupaten Tapin, HST, Tanah Laut, Batola, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, dan Kapuas Kalimantan Tengah.

Perolehan sementara bantuan berupa uang tunai Rp 14,8 juta dan puluhan kardus berisi pakaian bekas layak pakai.

Pendiri perkumpulan Ilham Hanafi melalui ketua pengurusnya Muhammad Reza Fahlipi mengungkapkan bahwa, bantuan untuk korban gempa bumi di NTB tersebut rencananya akan diserahkan langsung kepada Gubernur NTB.

“Bantuan untuk korban gempa bumi di NTB tersebut rencananya akan kita serahkan langsung kepada Gubernur NTB, untuk waktunya belum bisa kami tentukan karena masih mengatur jadwal dan kegiatan pun masih berlanjut hingga hari Senin lusa,” ucap pria yang akrab dipanggil Putra Pandawa kepada awak media. (*pp/sb)

Check Also

Wartawan Anggota PWI Kapuas Robby dan Ery Direhabilitasi

Wartawan anggota PWI Kapuas Robby Fadilah dan Eryantho Kamis ketika mengikuti UKW di Sampit Oktober …