Pendamai, Kampung Lestarikan Permainan Tradisional di Banjarmasin

BANJARMASIN – Pendamai Kampung Permainan Tradisional yang berada di Jl.Teluk Tiram Darat kelurahan Telawang Banjarmasin Barat adalah tempat bermain anak-anak setempat, Sabtu (11/08)

Selain untuk melestarikan permainan tradisional Kampung Permainan yang dibina oleh H.M.Suryani ini juga bermaksud untuk mengedukasi anak-anak.

Pendamai Kampung Permainan Tradisional resmi digaungkan kemasyarakat umum sejak bulan Maret 2016 meskipun awalnya telah berjalan beberapa tahun yang lalu.

Ada berbagai permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak diantaranya Bagasing, Balogo, batungkau, badaku, bakiak, catuk kepala haruan, samsaman, main tali, dan lain sebagainya.

Pemerhati anak Hj.Siti Nursiah yang merupakan istri dari H.M.Suryani ini berharap agar permainan ini mampu mengedukasi dan melestarikan permainan tradisional peninggalan nenek moyang dimana pada saat ini anak-anak cenderung lebih memilih gadget sebagai media permainan.

“Permainan ini diharapkan bisa memberi nilai edukasi yang positif terhadap anak-anak selain daripada melestarikan permainan itu sendiri “pungkas Hj.Siti Nursiah kepada wartawan SuaraBorneo.com (*pp/sb)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …