Rangkaian Kegiatan HKGB, 100 Akta Kelahiran Dibagikan Gratis

BANJARBARU – Rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 Tahun 2018, sebanyak 100 akta kelahiran dibagikan gratis kepada para orangtua, Jumat (10/8). Penyerahan berlangsung di kantor Disdukcapil Banjarbaru, Jalan Jendral Sudirman, Kota Banjarbaru.

Penyerahan akta kelahiran kepada orang tua anak, diberikan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Amalia Kelana Jaya, serta dihadiri juga, Kepala Disdukcapil Kota Banjarbaru Hj Siti Fatma Karmailita, Kasat Binmas Polres Banjarbaru AKP Cahyo dan pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru.

Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Amalia Kelana Jaya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGB ke 66. Bhayangkari Cabang Banjarbaru bekerjasama dengan dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarbaru. sebagai wujud kepedulian terhadap hak sipil anak di Indonesia.

“Untuk waktu ke depan nantinya Bhayangkari bekerjasama dengan Disdukcapil Kota Banjarbaru, juga akan membantu masyarakat Banjarbaru dalam pengurusan tidak hanya pembuatan akta kelahiran saja, namun juga KTP, KK dan surat-surat lainnya,” ungkapnya.

Diharapkan  nantinya kerjasama ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Kota Banjarbaru. Harap Amalia. (hrs/humres-bjb)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …