Jelang HUT RI ke-73, OKP Banjarbaru Lakukan Penggalangan Dana Untuk NTB

BANJARBARU – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun 2018, Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Banjarbaru turut mengambil bagian dalam melakukan aksi penggalangan dana untuk saudara korban gempa di Lombok.

Penggalangan dana yang dilakukan OKP-OKP diantaranya Barisan Muda (BM) Kosgoro Kalsel dan Banjarbaru, AMPG Banjarbaru. Penggalangan Dana dilakukan sekitar Taman Van der Pijl jalan A. Yani Km 35 dengan sasaran warga yang berkunjung di Taman salah satu tempat wisata di tengah kota Banjarbaru, dan warga yang melintas di jalan lintas provinsi  baik roda empat maupun dua, berbentuk sumbangan sukarela.

“Saudara saudara kita di Lombok saat ini butuh uluran tangan dan perhatian kita antara sesama umat, gempa yang terjadi dan menimpa saudara kita yang berada di Lombok serta merusak rumah dan infrastruktur – infrastruktur lainnya mereka sangat membutuhkan bantuan kita, kalau bukan kita siapa lagi yang peduli sama mereka di sana?,” kata Gt.Rizky Iskandar ketua BM Kosgoro Kalsel.

Bencana gempa yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyisakan duka bagi Indonesia. Guna membantu saudara-saudara yang tengah tertimpa musibah, timpal Iwan Setiawan ketua AMPG Banjarbaru, bahwa bersama OKP-OKP Banjarbaru telah menerjunkan lebih dari 100 relawan untuk melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat. Adapun waktu hari penggalangan untuk rencanakan selama tiga hari, dari mulai Sabtu (11/7), jelas Iwan seraya menyebutkan jika dipandang perlu akan ditambah waktunya. (hrs-bjb)

Check Also

Berbaur Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Bermacam Sasaran Kegiatan dan Satgas TMMD Pun Turun ke Lapangan

BARABAI – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, selaku Dansatgas TMMD ke …