Kepedulian Securitech Indonesia untuk Gempa Lombok

SUARABORNEO.COM – Gempa di Lombok yang mengakibatkan ratusan korban meninggal beberapa waktu lalu membuat sejumlah pihak terketuk untuk meringankan beban para korban yang kini banyak mengungsi di beberapa wilayah. Salah satu yang dilakukan oleh Securitech Indonesia sebagai perusahaan yang peduli terhadap kemanusiaan yakni menyalurkan bantuan kepada untuk meringankan beban korban gempa.

Datangkan Logistik dan Berikan Hiburan Cairkan Kesedihan. Mereka tersenyum, melihat sejumlah pemuda berbaju hitam dengan logo Securitech Indonesia turun dari mobil dengan membawa sejumlah Sembako. Satu per satu, barang diturunkan. Tentunya, dibantu juga relawan dan korban gempa Lombok yang saat ini sudah tabah menerima cobaan yang mereka hadapi.

Beras, minyak, gula dan juga obat-obatan merupakan kebutuhan dasar di tempat pengungsian. Bantuan ini murni sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan juga karyawan Securitech Wrapping. Total ada lima wilayah yang menjadi posko pengungsian. Beberapa diantaranya posko utama Lapangan Umum Kecamatan Tanjung, Desa Menggala Kecamatan Pemenang, Dusun Majalangu , Dusun Leong, Desa Medane kecamatan Pemenang, dan Desa Bayan.

“Alhamdulillah, ke lima lokasinya kami sasar untuk menyalurkan bantuan,” tutur CEO Secritech Indonesia, Ahmad Fauzi, Senin (12/8) kemarin.

Pria yang akrab disapa Ozik ini pun mengaku sangat prihatin dengan kondisi bencana yang dialami wilayah Lombok, dan juga sebagian di Bali. Pasalnya, saat meninjau lokasi, kondisi di beberapa wilayah yang terdampak gempa sangat memprihatinkan.

“Rumahnya banyak yang hancur, mereka (para korban) tidak lagi memiliki rumah, belum lagi harus kehilangan keluarga. Jadi apa yang kami lakukan hanya berdasarkan sifat kemanusiaan,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan tersebut pun langsung diterima para korban bencana, dimana Securitech Indonesia tidak hanya sekadar menyalurkan bantuan saja, namun juga memberikan hiburan untuk mencairkan kesedihan yang dihadapi para korban.

“Masih banyak bantuan yang dibutuhkan saudara kita di Lombok. Semua pihak harus membantu, karena sekecil apapun bantuan yang disalurkan sangat berharga bagi para korban,” kata Ozik.

Dia pun berharap, beban berat yang kini menimpa para korban gempa di Lombok perlahan pulih normal. Tak lupa pihaknya juga menghaturkan bela sungkawa yang dalam bagi para korban yang meninggal serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. “Semoga badai atau cobaan ini segera berlalu. Semoga Allah meringankan beban para korban,” harapnya. (hrs/ist)

153 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …