Parade 1.500 Anak Berpakaian Adat Daerah Meriahkan HAN di Tapin

RANTAU – Sekda Tapin Dr H Rahmadi bersama Forkominda Tapin saat menghadiri puncak peringatan hari anak nasional yang digelar oleh Dinas Pendidikan kab. Tapin dengan menampilkan defile anak-anak TK/KB dari 12 Kecamatan se Tapin dengan membawakan pakai adat daerah pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Tapin, Selasa (14/08/2018) bertempat di lapangan Dwi Darma Rantau.

Pada kesempatan tersebut di sematkan tema “Anak Indonesia, Anak Genius” (Gesit, Empati Berani Unggul Sehat) dan diadakan bermacam lomba yang diikuti sekitar 1.500 anak dan diisi dengan penampilan defile anak-anak yang berparade menampilkan pakaian daerah yang dibawakan oleh anak-anak PAUD dari berbagai sekolah TK, KB dan PAUD dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Tapin.

Acara semakin meriah karena bersamaan dengan puncak perayaan HAN turut turut dihadiri seluruh pimpinan FKPD, pimpinan SOPD para Camat serta instansi dan lembaga se- Kabupaten Tapin bersama para orang tua siswa dan para guru pengajar.

Dalam peringatan hari anak nasional tahun ini, dikatakan Pj Bupati Tapin yang disampaikan Sekda Tapin Dr H Rahmadi mengungkapkan, “Bahwa demi mewujudkan anak-anak genius Indonesia, tercipta anak Indonesia yang unggul dan berkarakter yang berguna bagi bangsa dan negara, sudah sewajarnya peringatan HAN diperingati dengan meriah demi memberikan kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak kita,” kata pak rahmadi.

“Berharap kegiatan pada hari ini tidak hanya menjadi acara seremonial biasa tetapi tercapainya program-program untuk mensejahterakan masyakat, karena kepada semua pihak terutama TP PKK agar dapat mewujudkan keluarga yang bahagia guna terciptanya anak-anak Indonesia yang genius,” tandas beliau. (zaky-sb)

Check Also

Korem 101/Antasari Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 101/Antasari gelar peringatan Maulid di …