Partisipasi Kodim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari Dalam Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Karhutla

BARABAI – Menghadapi musim kemarau di beberapa wilayah di Indonesia tentunya harus adanya antisipasi dalam menghadapi beberapa kemungkinan terjelek dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, begitu juga dengan di wilayah Hulu Sungai Tengah yang nota benenya mempunyai karakter wilayah pengunungan dan rawa serta semak belukar rawan dengan kebakaran hutan dan lahan.

Untuk mengatasi darurat kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, Kodim 1002/Barabai Korem-101/Antasari bersama pemerintah kab. Hulu Sungai Tengah, Polres HST dan instansi terkait menggelar apel gabungan dan gelar pasukan dalam rangka darurat asap akibat kebarakan hutan dan lahan, ujar Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur rohman Zein, SE, MM, Selasa (14/8/2018).

Apel gabungan dan gelar pasukan ini diikuti oleh anggota Kodim 1002/Barabai Korem 101/Ant, Yonif 621/Mtg, Polres HST,  BPBD HST, Balakar HST, Satpol PP dan pramuka dipimpin oleh Plt Bupati HST Drs. H. Ahmad Chairansyah didampingi Sekda HST, Dandim 1002/barabai, Kapolres HST, Kepala BPBD HST dan kepala SKPD lingkungan Pemkab HST ini untuk mengecek kesiapsiagaan aparat dalam penanganan penanggulangan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Hulu Sungai Tengah, sehingga apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan semua unsur terkait dengan cepat, sigap dan tepat mengasatasinya, ungkap Chairansyah.

Sebagai tambahan untuk posko terpadu Karhutla HST berada di halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah dan setiap harinya ada yang piket untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah Hulu Sungai Tengah. (ad/k1002-brb)

Check Also

Korem 101/Antasari Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati¬† Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 101/Antasari gelar peringatan Maulid di …