Bupati Lantik Ketua dan Anggota BPD Kutim di Tiga Desa

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Timur, Ismunandar resmi lantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di tiga Desa, yakni anggota BPD Desa Martadinata, Desa Danau Redan dan Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah yang dilakukan Bupati Kutim itu dipusatkan pada Halaman Kantor Desa Danau Redan, Selasa kemarin (14/8).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketua dan anggota BPD periode tahun 2018 – 2024 di tiga desa tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati kutai Timur nomor 141.2/K.461/2018, 141.2/K.462/2018 dan 141.2/K.463/2018 pada Agustus 2018, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Martadinata, Desa Danau Redan dan Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutim.

Turut hadir pula Wakil Bupati Kasmidi Bulang,  anggota DPRD Kutim, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kutai Timur (Kutim), Stakeholder serta tokoh – tokoh Agama,  tokoh – tokoh masyarakat dan masayarakat Desa Danau Redan. Pelantikan dan Pengambil Sumpah oleh anggota BPD periode 2018 – 2024 di tiga Desa tersebut, sekaligus dirangkai dengan peresmian Koperasi Jasa Karya Bersama Mandiri, Desa Danau Redan.

Sebelumnya, Camat Teluk Pandan, Amir menjelaskan bahwa pemilihan ketua dan anggotta BPD telah melaui proses musyawarah dan pemilihan pada bulan April 2018 lalu. Menurutnya, pemilihan tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan Perturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2017, tentang penyelenggaraan Pemerintah Desa.

“Untuk yang akan dilantik ada 23 orang, Desa Marta Dinata sebanyak 9 orang, Desa Kandolo 7 orang, dan Desa Danau Redan 7 orang. Dan hal ini sudah sesuai dengan Perda nomor 7 tahun 2017.” jelasnya. (ra-sb)

161 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Ketika Semua Berjibaku Membantu Evakuasi Ratusan Korban Keracunan Masal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Raungan bunyi sirine mobil ambulans terus bolak balik melakukan evakuasi ratusan …