Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73, Pintu Masuk Kota Sangatta Dijaga Ketat

SANGATTA – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada hari Jumat nanti, Bupati Kutai Timur, Ismunandar telah meminta kepada para pegawai di ruang lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, tetap berada di Sangatta agar bisa mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan.

Bupati meminta secara khusus kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk tidak mengeluarkan surat perintah tugas keluar daerah kepada para jajarannya. Hal tersebut di utarakan Bupati Kutim, Ismunandar pada kegiatan agenda coffe morning hari Senin kemarin (13/8).

“Saya pinta kepada kepala dinas yang ada untuk tidak memberikan SPT keluar kota kepada staff nya.” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, sebagai langkah antisipasi “Lenyapnya” para pegawai, terutama yang memiliki keluarga di kota tetangga, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mugeni bersama jajaran Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta Satlantas Polres Kutim menggelar razia di pintu keluar Kota Sangatta, Rabu (15/8).

“Tidak ada alasan untuk ke luar kota. Mereka pasti baru kembali Senin nanti. Kita ingin semua pegawai maupun TK2D di Kutim, ikut memperingati HUT RI bersama-sama di Sangatta. Apalagi, Pemkab Kutim juga akan menggelar beragam kegiatan perlombaan. Jadi, kami jaga di sini. Karena diperkirakan mulai hari ini, arus ke luar kota sudah ramai,” ujar Mugeni.

Petugas Satpol PP menghentikan hampir seluruh kendaraan roda empat yang melintas keluar Kota Sangatta. Baik dengan nomor kendaraan plat umum maupun plat merah. Para penumpang di dalam mobil diminta memperlihatkan KTP. Bila pada KTP tertera keterangan pekerjaan sebagai PNS atau tenaga honor, maka akan diminta kembali lagi ke Sangatta.

“Razia ini dilakukan setiap hari sampai dengan tanggal 17 Agustus mendatang. Petugas akan berjaga 24 jam secara bergantian,” ungkap Mugeni. (ra-sb)

292 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Musorkablub, 31 Cabor Dukung H. Saferiansyah Pimpin KONI 2019-2023

KUALA KAPUS, SuaraBorneo – 31 Cabang olah raga (Cabor) Kapuas memberikan dukungan kepada H. Saferiansyah …