Pasca Disoroti, Parit dan Pagar RSUD Saat Ini Terlihat Bersih

SANGATTA – Akhirnya parit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, dibersihkan petugas dengan menggunakan mesin penggunting rumput.

Saat ini, parit sebelah kiri terlihat terang. Begitupun pagar RSUD sudah bersih. Tak ada lagi rumput yang menutupi maupunĀ  menjalar ke pagar setinggi dua meter tersebut.

Tidak hanya sebelah kiri, parit depan RSUD itupun sudah bersih. Sudah digali. Paritnya semakin dalam dan lebar.

Saat warga melintas, parit dengan jelas terlihat. Airnya semakin laju. Sudah mulai jernih. Parit ini dibersihkan pasca disorot warga beberapa hari lalu. Pasalnya, melalui parit itulah diduga pembuangan limbah oli hingga menjalar ke lokasi terbakar di belakang RSUD.

“Kalau sebelumnya kotor sekali, parit dan pagar tak terurus. Seperti tak berpenghuni. Sekarang sudah bersih. RSUD enak dipandang dari depan dan samping.” ujar Ardi warga yang melintas dilokasi tersebut.

Ardi berharap parit belakang RSUD dan rumput yang menjalar di pagar ikut dibersihkan. Sehingga, seluruh kawasan RSUD tak lagi terlihat menyeramkan.

“Rumah Sakit itu kesannya menyeramkan, ditambah lagi tak terurus di luarnya. Kalau dibersihkan seperti inikan jadi enak juga.” katanya.

Sebelumnya, RSUD ini dua kali menjadi sorotan masyarakat. Pertama, karena pagar dan paritnya tak terawat. Parit dan pagar dipenuhi rumput. Kedua, RSUD diduga membuang limbah oli ke parit.

Hal ini terungkap pasca terbakarnya lahan di belakang RSUD. Hanya saja, untuk permasalahan tersebut masih didalami oleh PPLHD DLH Kutim. Apakah limbah tersebut berasal dari RSUD atau yang lain. (ra-sb)

197 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …