Tumbuhkan Semangat Kebersamaan Dan Rasa Cinta Tanah Air Kodim 1002/Barabai-Korem 101/Ant Gelar Lomba Paduan Suara

BARABAI – Dewasa ini lagu-lagu perjuangan atau lagu nasional dan daerah jarang sekali terdengar di telinga kita, tergerus oleh lagu pop, dangdut bahkan lagu barat yang sering kali kita dengan baik di radio ataupun kita tontong di televisi, lagu-lagu perjuangan atau lagu nasional mempunyai nilai sejarah yang tidak dapat kita lupakan dalam masa perjuangan merebut kemerdekaan dari tanga penjajah,

Untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa cinta tanah air, Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari menggelar lomba paduan suara lagu-lagu perjuangan tingkat pelajar se-Kab. Hulu Sungai Tengah dalam rangka  Komsos Kreatif Triwulan III tahun 2018 yang bertemakan ‘Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” ujar Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M di Aula Sapta Marga Kodim 1002/Brb Rem 101/Ant, Rabu (15/8/2018), jalanl Telaga Padawangan Kel. Barabai Timur Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.

Lebih lanjut Dandim 1002/Barabai menyampaikan kepada seluruh peserta lomba paduan suara agar setelah  kegiatan lomba ini kita semua terus dapat mengingat dan menghapal lagu-lagu Nasional dan lagu daerah hingga terus berjalan pada generasi yang akan datang.

Dari delapan tim atau 160 orang peserta yang ikut dalam lomba paduan suara, akhirnya juri memutuskan hasil lomba paduan suara dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 1002/Barabai Rem 101/Ant Triwulan III tahun 2018 sebagai berikut: Pertama, Juara 1 diraih oleh SMAN 3 Barabai dengan mendapatkan Piala dan Tropi + uang pembinaan. Kedua, Juara 2 diraih oleh SMAN 6 Barabai dengan mendapatkan Piala dan Tropi + Uang pembinaan. Ketiga, Juara 3 diraih oleh MAN 4 Barabai dengan mendapatkan Piala dan Tropi + uang pembinaan. Keempat, Juara harapan 1 diraih oleh MAN 5 Barabai mendapatkan Tropi + Uang pembinaan. Kelima, Juara harapan 2 diraih oleh SMAN 8 Barabai mendapatkan Tropi + Uang pembinaan. Keenam, Juara harapan 3 diraih oleh SMPN 1 Batu Benawa mendapatkan Tropi + Uang Pembinaan. (ad/k-1002-brb)

177 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Musorkablub, 31 Cabor Dukung H. Saferiansyah Pimpin KONI 2019-2023

KUALA KAPUS, SuaraBorneo – 31 Cabang olah raga (Cabor) Kapuas memberikan dukungan kepada H. Saferiansyah …