Rifky Prawira, Satu Diantara 35 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

SANGATTA – Muhammad Rifki Prawira, adalah satu diantara pemuda terbaik asal Kutai Timur yang berkesempatan menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Republik Indonesia pada kesempatan upcara peringatan hari Kemerdekaa  Republik Indonesia yang ke-73 tahun di Kutim.

Bangga, ya… itulah yang dirasakan oleh pemuda kelahiran bulan maret tahun 2002 tersebut. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Muhammad Rifky Prawira yang duduk di bangku kelas dua SMA tersebut, berhasil lolos seleksi dan tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Timur Tahun 2018.

Perasaan senang dan terharu dirasakan Rifky, tekad dan kerja kerasnya ternyata membuahkan hasil. Tentu saja dalam mencapai hal itu membuat banyak cerita, tak mudah memang dalam melaluinya. Untuk bisa lolos Rifky pun harus mengikuti tahapan seleksi yang cukup ketat. Bermacam kendala sempat dijalani, mulai dari rasa keraguan hati (Tidak percaya diri) hingga kendala masalah percintaan juga sempat dirasakannya.

“Kemarin sempat gak yakin bisa lolos. Sebab saya minder dengan para pesaing lainnya. Tapi alhamdulilah ternyata saya lolos,” tutur Rifky.

Keinginan besar serta dorongan kuat dari orang tua lah yang menjadi penguat Rifky untuk menghadapi semua kendala yang ada. Menjadi angotta Paskibraka, merupakan keinginan orang tua yang belum terwujud. Itulah sebabnya Rifky ngotot ingin menjadi anggota Paskibra.

“Selagi muda dulu awalnya orang tua saya ingin menjadi anggota Paskibra, tapi tidak tercapai maka dari itu saya ingin mencapaikan keinginan orang tua saya,” ujarnya.

Sementara itu, Sugi Asmoro ayah dari Rifky merasa bangga sekaligus terharu kepada torehan yang diraih oleh anaknya. Sugi pun mengaku tak henti hentinya untuk mendorong serta mendukung keinginan anak nya agar bisa lolos menjadi anggota Paskibraka.

“Saya selalu support terhadap keinginan anak tersebut. Syukur alhamdulillah saya merasa bangga atas dirinya,” ungkap Sugi Asmoro kepada awak media.

Berhasil menjadi anggota Paskibraka setelah melalui beberapa seleksi, kini siswa utusan salah satu sekolah yang ada di Kutim tersebut telah di kukuhkan Bupati Kutim pada pagi tadi sebagi anggota Paskibraka Kutim tahun 2018 yang akan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 pada hari Jumat besok (17/8). (ra-sb)

269 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Ketika Semua Berjibaku Membantu Evakuasi Ratusan Korban Keracunan Masal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Raungan bunyi sirine mobil ambulans terus bolak balik melakukan evakuasi ratusan …