Gudep Dewi Sartika Juara 1 Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar

SANGATTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, Kabupaten Kutai Timur telah menggelar Lomba Gerak jalan pada hari Minggu kemarin (12/8).

Gerak jalan tersebut diikut oleh puluhan regu, yang terbagi dalam kategori umum , instansi pemerintah dan pelajar. Dalam kategori pelajar tingkat sekolah dasar (SD) sendiri, yang keluar sebagai juara satu adalah gugus depan (Gudep) Dewi Sartika (Penggalang) SD N 011 Sangatta Utara. Gerak jalan tersebut juga diramaikan peserta dari berbagai gugus depan (Gudep) pramuka yang ada di Sangatta. Penyerahan Tropi Juara 1 itu pun dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin (16/8), oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang kepada Gudep Dewi Sartika SD N 011 Sangatta Utara.

Ditemui secara terpisah, salah satu Anggota Gudep Dewi Sartika, Wasia , menuturkan kepada awak media, bahwa dirinya sangat bangga terhadap raihan prestasi yang diraih timnya dalam menjuarai lomba gerak jalan yang diadakan Pemkab Kutim tersebut. Dirinya pun menjelaskan bahwa dirinya beserta tim hanya melakukan persiapan latihan hanya selama satu minggu sebelum mengikuti lomba. Namun dengan latihan kerja keras dan tekad yang kuat, tim gerak jalannya telah menunaikan prestasi.

“Saya seneng banget om, gak nyangka bisa menang, karena kami hanya latihan satu minggu sebelumnya. Proses yang dilalui lumayan berat om, tapi kita semua tetap bertahan,” ucap Wasia, siswi kelas 6 SD tersebut. (ra-sb)

519 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Pelantikan Presiden Berjalan Aman dan Kondusif, Polda Kalsel Gelar Doa Bersama

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan Syukuran dan Doa Bersama, pasca …