Berdaya 4.330.000 KVA, Listrik Jaringan Tegang Menengah Diresmikan Untuk Bukit Pelangi

SANGATTA – Setelah menunggu dalam penantian panjang, akhirnya pada Hari Jumat kemarin (17/8), bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73, telah diresmikan sambungan listrik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) untuk kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Peresmian sambungan listrik JTM Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berdaya 4.330.000 KVA tersebut, dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik pusat di Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat aktifitas roda pemerintahan dalam segi pembangunan. Selain itu, penyambungan listrik JTM tersebut, secara tidak langsung akan dapat meningkatkan kesejahteraan serta meningkatan taraf hidup warga yang ada di wilayah jangkauan.

Acara peresmian sambungan Listrik JTM, digelar pada Kantor Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Sangatta, Jalan Sukarno Hatta, Sangatta Utara oleh Bupati Kutim Ismunandar berserta Wakil Bupati Kasmidi Bulang, didampingi Sekertaris Daerah Irwansyah, jajaran pejabat Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Kepala PLN Sangatta Poniman.

“Terimakasih kepada pihak PLN yang telah membantu pemerintah daerah dalam hal tenaga listrik khususnya di wilayah perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Semoga dapat bermanfaat dan menjadikan kinerja diwilayah perkantoran dapat maksimal,” ujar Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar juga mengingatkan  kepada para Kepala OPD agar tetap bisa berhemat dalam menggunakan listrik PLN nantinya. Bupati menghimbau untuk tidak menggunakan listrik semaunya.

“Kalau ada yang tidak perlu, sebaiknya dimatikan listriknya. Karena, argonya jalan terus,” katanya

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Mahyunadi, yang berkesempatan hadir dalam peresmian ini, menyampaikan apresiasi besar atas kinerja PLN yang telah memberikan sambungan listrik di kawasan tersebut. Dia pun berharap, dengan kehadiran listrik sebagai kebutuhan dasar, dapat meningkat kinerja dari para pegawai Pemkab Kutim.

“Semoga dapat bermanfaat dan menjadikan kinerja di wilayah perkantoran dapat maksimal.” tutur Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi. (ra-sb)

Check Also

Malming di Pengungsian, Relawan Kalimantan dan Laskar Djogja Bakar Jagung Bersama Warga

MATARAM – Malam minggu (Malming) bagi kaum remaja adalah momen berharga untuk dilewatkan bersama teman, …