Peringatan Hari Proklamasi, Bupati Kutim Bertugas Sebagai Irup Dalam Upacara HUT RI ke-73

SANGATTA – Ditandai oleh bunyi sirine panjang, detik Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke 73 digelar pada lapangan Kantor Bupati Kutai Timur, pagi tadi Jum’at (17/8).

Dalam kesempatan tersebut, bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Kutai Timur, Ismunandar, didampingi oleh jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kutim dan pejabat diruang lingkungan Pemkab Kutim menjalankan prosesi dengan penuh kehikmatan.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Mahyunadi, telah didaulat sebagai Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam kesempatan tersebut. Setelah selesai membacakan teks Proklamasi yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kutim, acara dilanjutkan dengan prosesi pengibaran bendera merah putih.

Trin Manila, yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), berkesempatan menerima bendera merah putih dari Bupati Kutim Ismunandar.

Pengibaran bendera merah putih pun berjalan lancar. Kemudian acara dilanjutkan dengan atraksi dari polisi cilik dan marching band Wadita Prima Sangatta. (ra-sb)

194 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Check Also

Menyikapi Unjuk Rasa di Jakarta, TNI dan Polri Sebangau Kuala Gelar Patroli Gabungan

PULANG PISAU, SuaraBorneo – Menyikapi situasi unjuk rasa yang terjadi di Jakarta tanggal 21 – …