Spirit Kolaborasi ‘Kayuh Baimbai’ Memajukan Pendidikan di Banjarmasin

BANJARMASIN – Pendidikan adalah tanggungjawab pemerintah, masyarakat, dan sekolah. Mari bergandengan tangan dengan spirit kolaborasi “Kayuh Baimbai” untuk memajukan pendidikan di Kota Banjarmasin.

Itulah pesan yang dituliskan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina untuk SMA Muhammadyah I Banjarmasin. Pesan tersebut sengaja dituliskan orang nomor satu di  kota berjuluk seribu sungai ini, saat menghadiri Milad ke 62 SMA tersebut, Sabtu (18/08).


Dihadapan para guru sekolah tersebut, H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya kepada perguruan Muhammadyah Banjarmasin yang terletak di Jalan S Parman Banjarmasin Barat, karena telah ikut menyumbangkan kontibusinya dalam mendidikan putra dan putri kota seribu sungai.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena SMA Muhammadiah IBanjarmasin sudah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kota Banjarmasin,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat Milad 62 kepada SMA Muhammadyah I Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadyah I Banjarmasin Abdul Ghani menjelaskan, salah satu rangkaian kegiatan Milad ke 62 SMA tersebut adalah penyerahan bantuan beasiswa kepada 6 sekolah. “Lima sekolah berada di Komplek Perguruan Muhammadiah KH Ahmad DahlanBanjarmasin, satunya lagi kepada Madrasah Iftidayah (MI) Kertak Hanyar. Insyaallah ada sekitar 277 siswa yang menerima bantuan beasiswa ini,” ucapnya.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadyah DR H Abdul Mu’ti, M.Ed, pendiri perguruan SMA Muhammadyah salah satunya H Umbransyah Ali, serta para alumnus SMA Muhammadyah dari berbagai angkatan. (*/ad-sb)

Check Also

Korem 101/Antasari Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 101/Antasari gelar peringatan Maulid di …