Makan Beralaskan Daun Pisang Setelah Lomba, Persit 56 Kodim Sangatta Meriahkan HUT RI ke-73

SANGATTA – Dalam rangka memperingingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang 56, Komando Distrik Militer 0909 Sangatta mengadakan berbagai kegiatan lomba, pada hari Minggu kemarin (19/8).

Kegiatan yang dilakukan oleh Persit Cabang 56 Kodim 0909/sgt dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tersebut, dilangsungkan pada halaman kantor Koramil 0909-01 Sangata.

Dalam rangkaiannya, Ketua Persit Cabang 56, Lidya Kamil Bahren Pasha, mengadakan berbagai macam perlombaan, untuk anak-anak anggota hingga pada lomba yang dikhisuskan untuk Istri anggota TNI.

Diantara perlombaan yang dilangsungkan untuk anak-anak, ialah lomba masukkan pensil dalam botol, lomba gigit kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba jepit balon. Sementara untuk para istri anggota TNI, dilaksanakan lomba isi air dalam botol secara estafet, lomba masukkan paku dalam botol, lomba makan kerupuk dan lomba fasion keluarga.

Kegiatan perlombaan itupun diikuti penuh rasa antusias para anggota Persit beserta keluarga.

Tidak hanya sampai disitu, untuk lebih merekatkan rasa kekeluargaan, setelah rangkaian perlombaan selesai, acara dilanjutkan dengan makan bersama menggunakan alas daun pisang dengan lauk tradisional sederhananya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut turut dihadiri oleh, Ketua Persit Cabang 56 Kodim 0909/sgt Ny Lidya Kamil Bahren Pasha, Wakil Ketua Persit Cabang 56 Kodim 0909/sgt Ny Selvia Jon Young Saragih, Danramil Sangata Kapten Inf Arif, Pasilog Kodim 0909/sgt Kapten Arh M. Jabal, Pasi intel Kodim 0909/sgt Kapten Inf Sajani, Pasiter Kodim 0909/Sangatta, Kapten Cba Heru, Serta 30 ibu ibu persit bersama keluarga. (ra-sb)

120 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Potensi Konflik, Dayak Kalimantan Tolak 9 Juta Ha Lahan Baru Transmigrasi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com –¬†Berpotensi konflik masyarakat Dayak Kalimantan menolak rencana pemerintah membuka 9 juta hektar …