Kembali Berqurban, AJKT Sasar Warga Pedalaman

SANGATTA – Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), kembali menggelar qurban untuk berbagi kepada sesama. Satu ekor sapi disembelih, untuk diberikan kepada warga. Hewan qurban kali ini, merupakan bentuk hasil kerjasama antara PT. Kaltim Prima Coal (KPC ) dan AJKT.

Setelah disembelih, daging hewan qurban tersebut langsung dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Seperti tahun sebelumnya, sasaran AJKT dalam pembagian daging hewan qurban kali ini, diberikan kepada warga pedalaman Kampung Kajang Desa Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur.

Ketua AJKT, Dhedy, didampingi Sekertaris AJKT, Sukriadi mengatakan, dengan adanya bantuan hewan qurban tersebut, AJKT bersyukur dapat bisa kembali berbagi kepada sesama. Dhedy menuturkan, bahwa hal ini adalah limpahan rezeki dan berkah yang kirimkan oleh sang pencipta.

“Alhamdulillah, kami kembali dapat berqurban satu ekor sapi.¬† Tidak seperti yang lainnya, AJKT benar-benar menyasar warga yang tidak mampu. Harus tepat sasaran, karena ini merupakan hak mutlak mereka yang dititipkan oleh Allah Ta’alaa kepada kami.” kata Dhedy.

Diakui oleh Dhedy, bahwa kali ini daging yang diberikan kepada warga tidaklah begitu banyak. Penerima daging qurban tersebut hanya mendapatkan satu kilogram perorang. Namun menurutnya, yang terpenting ialah niat untuk saling berbagi antar sesama.

“Mudahan saja daging tersebut bisa sedikit membantu mereka. Kita syukuri saja apa yang telah diberikan. Semua adalah rezeki meskipun sedikit.” ujarnya.

 

Lebih jauh, Dhedy berharap jika tahun depan AJKT dapat berqurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Agar masyarakat miskin yang kurang beruntung dapat menikmati daging qurban kembali. Dan ia pun tak lupa mengucapkan selamat hari raya kepada masyarakat.

“Insya Allah tahun depan kami akan berqurban kembali. Kami dari AJKT mengucapkan selamat hari raya¬† idul adha mohon maaf lahir dan batin.” tutup Dhedy, Ketua Aliansi Jurnalis Kutai Timur. (ra-sb)

232 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Warga Desa Penda Ketapi Minta Tanah Mereka Dikembalikan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Desa Penda Ketapi Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas meminta tanah …