Ketua DPRD Banjarbaru, Sholat Idul Adha Berbaur Warga Klaus Reppe

BANJARBARU – Sholat  Idul Adha 1439 H Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah melaksanakan sholat Idul Adha 1939 H, Rabu (22/8) nampak Berbaur bersama warga di Lapangan Pasum Komplek Perumahan Klauss Reppe jalan R.O Ulin Banjarbaru.

H Iwan, sapaan akrab H.AR.Iwansyah  dengan khikmat mengkomandangkan takbir bersama jemaah lainnya. Dan ke-khusukan menyimak khutbah yang disampaikan Ustadz Shaililah LC dari ponpes Al-Falah Banjarbaru yang juga bertindak Imam  Sholat Idul Adha. Seusai pelaksanaan Sholat  H Iwan berjabat tangan dengan para jamaah seraya mengkomandangkan Takbir.

H Iwan seusai Sholat Idul Adha mengatakan, bahwa melaksanakan sholat Idul Adha di pasum komplek Klauss Reppe itu setiap tahun dilaksanakan baik itu Idul Fitri maupun ldul Adha selalu berbaur bersama warga yang terdiri dari lima RT, “Saya sebagai Warga Komplek Klaus Reppe, sudah sepantasnya merayakan hari besar ke-Agamaan bersama warga. Karena warga tetangga itu adalah  saudara dekat” jelas  Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru ini.

Dari lingkungan sendiri  memulai menjalin kebersamaan, tambahnya,  antara masyarakat luas dengannya sebagai ketua Legislatif, hingga di kesempatan hari-hari besar Islam dan perayaan lainnya lebih terjalin lagi tali silaturahmi.

Idul Adha adalah salah satu hari raya dalam agama Islam, yang di dalamnya menyimpan berbagai peristiwa monumental dalam peradaban kehidupan di muka bumi, kata H.Iwan mengungkapkan khikmah yang terkandung dari peristiwa Nabi Ibrahim Alaihisalam kepada putranya Nabi Ismail Alaihisalam, semata-mata ke-Taqwa’an kepada Allah Subhana huta’ala.

Peristiwa tersebut  terabadi dalam ritual ibadah. Yaitu,, ibadah yang sangat identik dengan Hari Raya Idul Adha adalah ibadah kurban dan haji. Ibadah yang mengandung nilai keteguhan dan keimanan dan menjadi bukti pengorbanan yang di dasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, ujarnya. Seraya H.Iwan mengajak untuk mendo’akan kepada para jemaah haji   Banjarbaru yang telah melaksanakan prosesi ibadah haji di tanah suci Mekkah diberikan kemudahan, kesehatan  dan menjadi haji yang mabrur. (hrs-bjb)

281 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Pelantikan Presiden Berjalan Aman dan Kondusif, Polda Kalsel Gelar Doa Bersama

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan Syukuran dan Doa Bersama, pasca …