Warga AKT RT 8 dan Sekitar Laksanakan Ibadah Kurban 1439 H / 2018 M

BANJARMASIN – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M, warga jalan Antasan Kecil Timur RT.8 dan sekitarnya melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Rabu (22/4/2018).

Dua ekor sapi kurban yang disembelih merupakan angsuran warga yang berniat melaksanakan ibadah kurban, Ketua Panitia M. Khaimannor panggilan sehari-hari Iman, mengatakan, “Kegiatan pemotongan hewan kurban merupakanj kegiatan rutin tiap tahun bagi warga yang berniat untuk mengeluarkan rezekinya berbagai kepada warga dan keluarganya sendiri,” ujar Iman, ditemui disela dan setelah kegiatan.

“Warga yang berniat berkurban bisa melakukan angsuran selama 10 bulan dengan berjumlah Rp 260 ribu setiap bulannya, ini pada tahun ini, tergantung harga sapi, mungkin tahun depan sekitar Rp 270 ribu/bulan,” katanya

Lanjut Iman, “Alhamdullilah tahun ini terkumpul dua ekor sapi dan tambahan dua ekor kambing yang melaksanakan akikah,” terangnya.

Pelaksanaan kurban sendiri dikatakan Iman merupakan momen berbagi yang diharapkan menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Daging kurban ini kita bagi kepada yang berkurban dan masyarakat sekitar, semoga manfaat bagi semua,” imbuhnya.

Kemudian kami sebagai panitia, “Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para berkurban, panitia dan warga membantu terlaksananya kegiatan kurban ini berjalan sukses,” pungkasnya. (ad-sb)

193 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …