Amukan Sijago Merah, Ludeskan 2 Rumah dan 6 Barakan

SANGATTA – Dua unit rumah dan enam pintu barakan di Jalan Tongkonan Rannu, RT 07, Desa Singa Gembara, Kecematan Sangatta Utara, siang tadi (24/8), ludes terbakar dilalap sijago merah.

Dari informasi yang dihimpun awak media pada tempat kejadian perkara, kobaran sijago merah tersebut terlihat oleh warga sekitar, sekira pada pukul 12.20 wita. Saksi mata menyebutkan bahwa kobaran api berasal dari bagian belakang warung milik Rusma Boru Marbyn.

“Sumber api dari warung belakang rumah saudara Aldy yang disewakan,” ujar Udin, salah satu warga setempat yang menjadi saksi mata.

Udin menuturkan, sesaat dirinya melihat kobaran api yang sudah mulai mebesar, sempat merasa panik. Dirinya mengaku sempat berteriak meminta pertolongan, termasuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Kutai Timur.

“Tidak lama kemudian, petugas Damkar langsung datang ke lokasi,” tuturnya.

Sedikitnya ada empat unit Damkar diterjunkan untuk menko makan kobaran api yang telah menghaguskam dua rumah dan enam pintu barakan tersebut. Api pun dapat dijinakan oleh petugas Damkar bersama Babinsa dan masyarakat setempat sekitar pukul 13.40 wita.

Belum diketahui penyebab pasti dari kebakaraan tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian materiil diperkiran mencapai Rp 300 juta. (ra-sb)

196 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …