FPKM Laksanakan Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BANJARBARU РDalam suasana memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Forum peduli kesejahteraan masyarakat  (FPKM) laksanakan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis. Sebanyak tiga puluhan anak mengikuti sunatan masal berlangsung di jalan sukarelawan RT 24 RW 10 Banjarbaru, pada Sabtu (25/8) tadi.

Sunatan massal gratis ini di peruntukan bagi anak dari kurang mampu dan yatim. Ada yang masih berumur empat tahun masih duduk sekolah Taman Kanak-kanak hingga yang tertua umur 12 tahun kelas empat sekolah Dasar anak yatim warga Jalan Kuranji Landasan Ulin.

Hal yang biasa bagi  anak yang akan disunat itu ada diantaranya yang menangis, ketakutan namun lancar ikuti jalannya prosesi penyunanatan, kata H. Usup Koordinator tenaga medis yang berjumlah 15 orang.

Para orangtua yang datang mengantar pun terlihat senang dan begitu bersyukur dengan digelarnya kegiatan sunatan masal dan periksaan kesehatan dan obat gratis oleh FPKM dan sahabat yatim Banjarbaru ini, mendapat antosias dari peserta sunatan massal gratis yang berbondong-bondong datang dari Loktabat Utara, Loktabat Selatan bahkan Lianganggang. Para anak yang disunat masing masing mendapatkan satu buah sarung sebagai bentuk keperdulian dari Iriansyah Ghanie Ketua Fraksi Partai Golkar Banjarbaru.

“Kegiatan yang bertujuan bantu masyarakat yang kurang beruntung. Baru pertama kali ini kami gelar. Rencana kedepannya aksi sosial akan lebih banyak digelar seperti sembako murah, nikah massal, pelayanan tunanetra, bibir sumbing,” kata Riduansyah Ketua FKPM Banjarbaru.

Acara sosial Kemasyarakatan ini didukung Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan DPRD Banjarbaru kegiatan ini berlangsung lancar nyaris tanpa hambatan berarti. Disinggung bahwa acara di dukung Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, “Kami sudah mengajukan permohonan bantuan untuk kegiatan sunatan massal gratis itu, namun mendapat jawaban dari Kasi Medik Dinkes Banjarbaru, tidak ada dananya, kecuali kami membayar per satu orang 350 ribu rupiah,” ungkap Riduansyah. (hrs-sb)

284 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …