Ponpes Asal Martapura Ini Berikan Bantuan Logistik dan Al Quran Untuk Korban Bencana Gempa Bumi di NTB

LOMBOK BARAT, SuaraBorneo.com – Peduli korban gempa di Lombok, Ponpes Darul Hijrah Putri Martapura Kabupaten Banjar kirim bantuan logistik berupa Tong Air,Terpal, Sembako, Obat-Obatan, hingga Al-Quran dan Iqro.

Bersinergi dengan relawan Kalimantan Peduli dan peran serta maayarakat Lombok, bantuan-bantuan logistik tersebut disalurkan kepada warga yang terdampak pasca gempa yang terjadi pada tanggal 29 Juli 2018 lalu.

Muhammad Ibrahim Adham selaku perwakilan dari Ponpes asal Kalimantan Selatan menyerahkan langsung 50 buah Al-Quran dan Iqro kepada perwakilan Ponpes Al-Halimy yang berada di Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat Rabu (22/08).

Bantuan bersumber dari sumbangan dari para santri dan pengajar, serta pengasuh Ponpes Darul Hijrah Putri Martapura itu senilai Rp 8 juta.

Kepada awak media Ibrahim mengungkapkan aksi kemanusiaan ini dan logistik yang disalurkan merupakan wujud kepedulian kepada korban gempa bumi di provinsi Nusa Tenggara Barat ini Minggu (26/08).

“Aksi kemanusiaan dan bantuan logistik yang disalurkan ini merupakan wujud kepedulian kepada korban gempa bumi di provinsi Nusa Tenggara Barat ini,” ungkap pria yang akrab dipanggil Baim ini.

Lanjut Baim, semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban gempa yang saat ini berada diberbagai lokasi pengungsian serta mendapat ridho dari Allah SWT, pungkasnya. (*pp/sb)

155 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dandim 1003/Kdg Sambut Kedatangan Danrem 101/Antasari di Makodim 1003/Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf M. S Ismed, S.E., M.Han beserta Ketua …