Sasirangan Cempaka ke Lomba Nasional UP2K, Lahirkan Kampung Sasirangan

BANJARBARU – Dalam rangka persiapan lomba Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Nasional tahun 2018 yang diwakili oleh UP2K PKK Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, terus melakukan periapan-persiapan, tidak terkecuali di lingkungan Atun Sasirangan dibuat nyaman dan dipercantik dengan mencat dinding dinding jalan gang dengan lukisan motif Sasirangan sepanjang seratus meter.

Penggagas mempercantik jalan gang yang dinamakan kampung Sasirangan, adalah H.Taufiq Rahman, SH, tokoh pemuda Cempaka yang katanya sebagai ujud dari rasa senang dan gembira atas keberhasilan UP2K Cempaka melalui usaha Atun Sasirangan mewakili Provinsi Kalsel pada lomba UP2K PKK Tingkat Nasional tahun 2018.

Sebagai pemuda di Cempaka, tambah H.Taufiq, secara spontan bersama-sama pemuda dan warga RT 10 RW 4  berinisiatif dengan Swadaya sebagai ujud rasa senang dan bangga atas UP2K Cempaka mewakili Kalsel ke Tingkat Nasional tahun 2018.

Dengan memperindah jalan gang dengan melukis motif Sasirangan yang di canangkan sebagai Kampung Sasirangan, kata H. Taupiq ditengah kesiapannya melakukan persiapan yang juga turut melukis. “Dan kita mempunyai harapan semoga diawali dari 1 RT bisa menyebarkan virus ke RT-RT lain,” harap tokoh pemuda cempaka yang aktif di AMPG Kalsel ini. (hrs-bjb)

530 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Jajaran Manajemen Bank Kalsel Hadiri Seminar Nasional ASBANDA di Denpasar Bali

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kegiatan seminar nasional Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) bertempat di Ballroom Hyaat …