Dikira Gila! Andreas Tuntut Hak Pensiunnya, Demo Tidur di Halte Perusahaan

SANGATTA – Minggu 2/9/2018. Sempat dikira gila, Andreas Leonardus (65) warga Sangatta Utara ini, sebenarnya waras. Hanya saja, belakangan pikirannya agak sedikit terganggu (setres) akibat kecewa terhadap masalah yang sedang ia hadapi. Bahkan sesekali ia terlihat marah dengan lingkungan sekitar akibat memendam rasa kecewanya.

Andreas, adalah pensiunan salah satu perusahaan ternama di Kutim . Dirinya setres akibat uang pensiun nya tak kunjung cair. Padahal dirinya telah pensiun sejak tahun 2014 yang lalu.

Meskipun dinilai gila oleh warga yang melihatnya, namun sebenarnya Andreas masih peka.  Saat diwawancarai media, ia memberikan jawaban dengan lugas. Pembicaraanya pun terarah. Tak ada menandakan kegilaan sedikitpun.

Dari hasil wawancara tersebut, Andreas mengakui bahwa dirinya tidak gila. Dirinya menjelaskan hanya sedang berupa untuk menuntut hak atas dirinya. Pasalnya, hak pensiunnya hingga saat ini belum ditunaikan oleh pihak perusahan tempat ia bekerja dulu.

Andreas, mengakui bahwa dirinya sudah berjuang dengan segala cara untuk memperoleh haknya tersebut.  Bahkan sempat  menerima ucapan dan tindakan yang kasar dari salah seorang petugas keamanan.

“Saya cuman minta kejelasan mengenai uang pensiun.  Sudah atau belumnya dicairkan. Hak saya yang sampai saat ini belum saya terima,” kata Andreas.

Karena hak yang belum diterimanya itu pun, selam satu tahun terakhir, dirinya rela tidur di halte perusahaan tempat ia bekerja dahulu. Aktifitas itu masih dilaksanakan hingga saat ini, dirinya terlihat tidur hanya dengan beralaskan kayu dan menggunakan sehelai sarung. Karena aksi itulah dirinya dianggap gila. Padahal, ia hanya sedang marah dengan keadaan tersebut.

“Sudah setahun bermalam di halte. Sekali lagi, apa yang saya lakukan  hanya untuk menuntut hak pensiunan yang sampai saat ini belum jelas pencairannya,” katanya. (ra-sb)

474 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Apresiasi Jarot Dalam Satu Hari, Berikan Pelayanan ke Masyarakat

SINTANG, suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Sintang secara konsekwen terus melakukan berbagai upaya dalam membangun daerah …