Budi Karya Sumadi: Ada Investor, Kalsel Dibangun Kereta Api

BANJARMASIN – Dialog Nasional keselamatan jalan 2018 diselenggarakan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Kalsel bersama mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, Kamis (6/8/2018) di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Dihadiri Menteri Perhubugan RI, Ir. Budi Karya Sumadi ditemani Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dihibur vokalis Raja, Ian Kasela.

Acara berlangsung meriah dengan pembagian hadiah kepada mahasiswa apabila menjawab pertanyaan dari Menteri Perhubugan RI, Ir. Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengenai keselamatan saat berkendara roda dua dengan menggunakan safety riding (sebuah bentuk pola perilaku untuk berkendara yang nyaman dan aman, baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain/pengendara maupun pejalan kaki) dan kecepatan normal 30 Km/jam, hadiah berupa helm, handphone, sepeda, dan hadiah hiburan lainnya.

Pada kesempatan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan, “Kalsel salah satu daerah banyak batubara butuh angkutan massal yang tidak merusak, cari investor untuk dilakukan pembangunan kareta api, selain membawa batubara, juga angkutan penumpang, planing Kalimantan satu ringrut, Kaltim, Kalsel, Kalteng dan Kalbar, investor ada siap dibangun,” katanya.

“Terminal tipe A sangat penting tidak boleh jauh dari kota, dicari tempatnya, jalan nasional supaya tidak digunakan untuk kendaraan berat, solusinya membangun kereta api, akan dilakukan studi dulu, evaluasi untuk menyelesaikan jalan nasional supaya tidak rusak,” ungkapnya. (ad-sb)

198 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Siap Tangani Warga Korban Terdampak Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas siap melakukan penanganan terhadap warga yang menjadi …