Dalam Rangka HUT TNI, Kodim 0909 Sangatta Menggelar Lomba Lukis dan Komunikasi Sosial Kreatif

KUTAI TIMUR – Pada Kamis kemarin (6/9), Kodim 0909 Sangatta, telah menggelar lomba Melukis Dalam Rangka HUT TNI ke 73 dan Komsos Kreatif Dengan Tema Melalui “Kemanunggalan TNI Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Kegiatan tersebut digelar khusus bagi para pelajar yang ada di Sangatta ini, hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pihak TNI dalam melakukan pencegahan paham radikalisme terhadap generasi muda.

Kegiatan perdana yang difasilitasi oleh Kodim 0909 Sangatta Ini, para pelajar kebanyakan membuat lukisan yang berpesan tentang tangkal radikalisme. Diantaranya, gambar garuda yang memiliki filosofi persatuan, kesatuan, dan kebersamaan. Terikat pada empat pilar kebangsaan. Yakni UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, dan NKRI.

“Diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Kodim yang ada dibawah jajaran Korem 091 Aji Suryanata Kesuma ini, bisa membangun sinergi dan kekompakan antara TNI dan masyarakat, terlebih lagi dengan para generasi muda, sehingga kedepannya mereka bisa memiliki rasa cinta kepada tanah air,” ujar Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha. (ra-sb)

665 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Apresiasi Jarot Dalam Satu Hari, Berikan Pelayanan ke Masyarakat

SINTANG, suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Sintang secara konsekwen terus melakukan berbagai upaya dalam membangun daerah …