Pantau Lokasi Latgab, Tim ‘Trilateral Coorperative Arrangenent’ Dephan Kunjungi Kutim

KUTAI TIMUR – Tiga Pejabat Departemen Pertahanan (Dephan) yakni Brigjen TNI Rizerius Eko, Letkol CHB Ikwan, dan Letkol L Fajar Tri Hadi datang ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim), untuk memantau lokasi Latihan Gabungan (Latgab) di Pantai Sekerat, Jepu-Jepu Kecamatan Bengalon dan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu Kemarin (5/9). (TCA) di Wilayah Mako Latgab Kutim.

Kedatangan Tiga Pejabat (TCA) Dephan tersebut, untuk menijau lokasi tersebut, langsung mendapat dikawalan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha dan Pabanda Mayor Inf Fauzy (Dam VI Mukawarman).

Pada pukul 12.30 Wita rombongan Pejabat Dephan tersebut tiba di Sangatta, bertempat pada Q Hotel, kedatangan mereka disambut oleh Dandim 0909/Sgt, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha beserta staf bersama Danlanal Sangata. Sekira pada pukul 13.30 wita  rombongan Brigjen TNI Rizerius Eko dan tim berangakat menuju lokasi tempat latihan Mako latgab di Sekerat Bengalon dengan pengawalan Subdenpom Sangata, yang dipimpin langsung oleh Dansubdenpom VI/1-5 Sangatta, Kapten CPM Hadi Santoso.

Rombongan sampai di lokasi sekitar pukul 15.30 Wita serta langsung melakukan peninjauan lokasi latihan

Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf. Kamil Bahren Fasha mengatakan, dalam pantauan Pejabat Dephan pada lokasi Latgab di Kutim kali ini hanya dilaksankan satu hari. Mengenai kepastian lokasi, belum ada ketentuan final. Sebab, ada beberapa lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaa Latgab tersebut.

“Jadi hanya sekadar memantau saja dulu. Hanya saja, di Kutim sudah sering dilaksanakan,” katanya. (ra-sb)

Check Also

Korem 101/Antasari Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 101/Antasari gelar peringatan Maulid di …