Melalui Jalan Berbatu di Kaki Gunung Rinjani, Relawan Gabungan Bantu Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA – Menggunakan mobil jenis Pick Up enam orang relawan gabungan dari berbagai provinsi seperti Kalimantan Selatan,Bandung,Djogja,dan Mataram membawa bantuan logistik untuk korban gempa bumi Minggu (09/09) ke Desa Pademare Kecamatan Bayan Lombok Utara NTB.

Jalan berbatu terjal dan curam tidak menyurutkan semangat para relawan tersebut yang tidak hanya logistik namun,belasan anak-anak ikut serta dalam mobil bak terbuka yang dikemudikan oleh Hanafi asal Mataram.

Bantuan berupa keperluan balita seperti susu formula,pimpers,minyak goreng,sabun,pasta gigi,snack,air mineral,buku bacaan,serta uang tunai dibagikan kepada mereka dan secara symbolis diterima oleh warga setempat yang diserahkan oleh ketua umum Kalimantan Peduli M. Reza Fahlipi.

Kepada SuaraBorneo.com pria yang akrab dipanggil Putra Pandawa tersebut mengungkapkan, bantuan ini merupakan donasi mayoritas warga Kalimantan yang dikumpulkan oleh relawan seperti relawan Kalimantan Peduli,GMP Kalimantan,Mitra Grabbike Banjarbaru-Martapura,SMKN 1 Barabai, dan dari Himpunan Pecinta Alam asal Badung,Djogja,dan Mataram NTB.

Bantuan ini merupakan donasi mayoritas warga Kalimantan yang dikumpulkan oleh relawan seperti relawan Kalimantan Peduli,GMP Kalimantan,Mitra Grabbike Banjarbaru-Martapura,SMKN 1 Barabai, dan dari Himpunan Pecinta Alam asal Badung,Djogja,dan Mataram NTB”,ungkap Putra.

Sebelum serah terima bantuan,relawan gabungan terlebih dahulu menggelar Trauma Healing kepada anak-anak,dan warga setempat. (*pp/sb)

160 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Kapuas Siap Gelar Pesparawi Kabupaten

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kabupaten Kapuas siap menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten, …