UNU Kalsel Berikan Penghargaan Kepada 7 Orang Lulusan Terbaik LKP Kharisma

BANJARMASIN – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalsel, memberikan beasiswa kepada 7 orang lulusan terbaik untuk melanjutkan kuliah tanpa biaya hingga lulus. Selain itu, UNU juga memberikan biaya khusus bagi lulusan lainnya, dan ini juga diharapkan bisa memacu lembaga lain untuk bekerjasama dan bersinergi dengan UNU. Pemberian penghargaan disampaikan Slametno selaku Wakil Rektor UNU di gelaran Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kharisma Banjarmasin menggelar wisuda program profesi satu tahun angkatan XVII tahun akademik 2017/2018, bertempat di Hotel Grand Mentari, Sabtu kemarin (8/9).

Sekretaris II Dewan Pengurus Daerah Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kalimantan Selatan, Sudirwo, mengatakan LKP Kharisma merupakan lembaga terbaik yang sudah mencetak tenaga kerja profesional dengan terbukti adanya wisuda hingga angkatan ke-17 ini.

“Wisuda ini tentunya telah membantu masyarakat mendapatkan keahlian sekaligus mampu disalurkan ke dunia usaha dan dunia industri, serta merupakan bentuk dukungan kongkret kepada pemerintah dalam dunia pendidikan, pelatihan tenaga kerja begitupun menggiatkan wirausaha,” katanya, saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua DPD FPLKP Kalsel Joko Margono.

Sebanyak 114 orang di bidang komputer, otomotif dan administrasi RS mengikuti wisuda dan ini patut diapresiasi dan kebanggaan terhadap LKP Kharisma sebagai sebuah lembaga pelatihan yang berakreditasi A dan telah menghasilkan lulusan tenaga kerja yang profesional di mana 60 persen diterima kerja sebelum acara wisuda, jelasnya.

Ditabahkan pula, keberadaan 355 LKP di wilayah Kalsel dan 175 LKP di wilayah Kalimantan Tengah, merupakan bentuk eksistensi pendidikan non formal atau pendidikan masyarakat yang berorientasi pelatihan kerja dan keterampilan.

Pihaknya mengharapkan terciptanya sinergitas dari berbagai pihak khususnya pemerintah daerah, organisasi mitra, LKP-LKP dan mitra dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 yang berbasis teknologi.

Hadir pada acara, Kabid Pelatihan Disnakertrans Kalsel Yatino, Sekretaris Dinas Pendidikan Banjarmasin, Syarwani, Ketua HILLSI Kalsel Hj Wahidah, Ketua HP3KI Kalsel Slametno, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) FPLKP Kota Banjarmasin Asmuni dan Ketua DPC FPLKP Kabupaten Barito Kuala Sri Rahayu dan mitra dari DUDI. (hrs-bjb)

457 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Tangani Karhutla, Polda Kalsel Diperbantukan Satu Mobil Tangki Air IOF Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kondisi kemarau yang berkepanjangan belakangan ini membuat banyaknya titik kebakaran hutan dan …