Peletakan Batu Pertama Bangun Asrama Ponpes Ar-Rahman di Daerah Gempa

LOMBOK UTARA – Peletakan batu pertama oleh pengasuh Ponpes Ustadz Irfan, Kasi Dakwah H. Hafidz dan M. Reza Fahlipi dari Relawan Kalimantan Peduli sebagai pertanda di awalinya pembangunan Asrama Ponpes Ar-Rahman (Tahfizhul Qur’an) putra putri di Dusun Batu Santek Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara NTB Senin (10/09).

Bangunan semi permanen berukuran 6×12 meter untuk Asrama putra dan 6×12 meter untuk putri ini dijadikan sebagai tempat tinggal para santri dan santriwati yang berada di area Ponpes.

Selanjutnya akan dibangun juga ruang kelas untuk belajar disekitar tempat tersebut dan untuk sementara waktu para santri dan santriwati belajar mengaji dan menghafal Al- Quran di Asrama darurat, terang Ustadz Irfan melalui WhatsApp, Selasa (11/09).

Gempa bumi yang masih sering terjadi hingga saat ini membuat pengasuh, pengajar beserta para santri santriwati takut beraktivitas di dalam mushala yang dibeberapa bagian sudah mengalami keretakan, pungkas Irfan.

Terpisah, Ketua Umum Kalimantan Peduli Muhammad Reza Fahlipi mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan mengungkapkan rasa syukur karena sebentar lagi impiannya bersama ustadz Irfan untuk segera mendirikan asrama Ponpes akan segera terealisasi.

“Terima kasih untuk para donatur dan juga kepada seluruh relawan Kalimantan Peduli dan GMP se-Kalimantan serta relawan lainnya yang dengan ikhlas membantu,”tutur Reza. (pp-sb)

Check Also

BRIKC KalSel dan Laskar Djogja Kompak Berikan Bantuan Untuk Bangun Mushalla Darurat Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA – Jarak bukan lah halangan bagi siapapun yang ingin membantu warga Lombok yang …