Konsumen Alfamidi Dibuat Kecewa, Lantaran Produk Expired Dijadikan Hadiah

KUTAI TIMUR – Rabu, 12/9/2018. Wulandari (21), konsumen salah satu toko modern di Kutai Timur (Kutim), dibuat terkejut atas barang yang dibelinya, pasalnya, dia telah mendapatkan bonus hadiah produk yang kada luarsa atas barang yang telah dibelinya.

Dirinya dikecewakan lantaran saat membeli salah satu produk lulur yang dikemas jadi satu langsung bersama dengan hadiahnya (pewarna rambut sachet), pada  Alfamidi, dirinya telah mendapati hadiah yang telah melewati batas waktu kada luarsa.

Wulandari pun menyatakan kecewa atas kejadian yang dialaminya tersebut. Karena selain tidak dapat digunakan, produk pewarna rambut yang telah kada luarsa itu, jika digunakan dapat menimbulkan efek samping yang merugikan.

“Heran, bagaimana bisa barang expired dijadikan hadiah untuk menarik minat customer untuk membeli.” terangnya.

Wulandari, menuturkan kepada awak media, bahwa setelah dirinya mengetahui bahwa telah diberikan hadiah yang telah kada luarsa tersebut, dirinya langsung menghubungi Koordinator Wilayah Alfamidi Sangatta, Kutim, untuk memberi tahukan mengenai hal tersebut.

Namun, dirinya merasa geram, lantara  mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan atas kejadian tersebut. Ketidak puasan yang dirasakannya tersebut, disebabkan, lantaran dirinya telah diarahan oleh Koordinator Alfamidi, untuk menukarkan produk yang dibelinya dengan produk sejenis atau dengan produk dengan nilai yang sama.

Menurut dirinya, bahwa masalah ini bukan hanya sekedar terkait permasalahan soal menggantikan barang seperti yang diarahkan oleh koordinator alfamidi itu saja, akan tetapi lebih ke penanganan dan perlindungan terhadap konsumen.

“Kita ini memang bodoh, tapi juga gak bodoh bodoh banget sampai gak bisa bedakan mana kode produksi dan mana tanggal expired. Dimana letak tanggung jawabnya kepada konsumen,” pungkasnya.

Lebih jauh, Wulandari, berharap agar ada tindakan terkait permasalahan yang dialaminya ini dari Disperindag dan BPOM, agar kejadian serupa tidak sampai terulang kembali. (ra-sb)

Check Also

Malming di Pengungsian, Relawan Kalimantan dan Laskar Djogja Bakar Jagung Bersama Warga

MATARAM – Malam minggu (Malming) bagi kaum remaja adalah momen berharga untuk dilewatkan bersama teman, …