Hari ke 24 di NTB, Relawan KP dan GMP Kalimantan Telah Menyalurkan Bantuan Logistik Senilai Rp 63 Juta Kepada Korban Gempa di Lombok

MATARAM – Tidak terasa hari ini Kamis (13/09) merupakan hari ke 24 bagi tim relawan KP dan GMP Kalimantan berada di Nusa Tenggara Barat dalam aksi kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok.

Meskipun tim yang bertahan tinggal satu orang saja namun, realisasi penyaluran bantuan lancar dan terkendali meskipun beberapa kali mengalami kendala teknis dilapangan.

Dari semua donasi yang terkumpul menurut ketua tim relawan Muhammad Reza Fahlipi sebesar Rp 63 juta telah disalurkan dalam berbagai bentuk bantuan termasuk biaya operasionalnya dari Rp 72 juta total donasi yang terkumpul.

“Terpal dan beras yang paling banyak menguras biaya karena logistik itu yang paling dibutuhkan bagi para korban gempa bumi di Lombok selain air mineral dan kebutuhan lainnya,”terang Reza saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Mudah-mudahan satu minggu kedepan semua donasi tersalurkan sesuai rencana sebelumnya yang memprioritaskan bagi warga yang berada dipelosok-pelosok desa yang masih kurang mendapat bantuan, pungkasnya. (pp-sb)

Check Also

BRIKC KalSel dan Laskar Djogja Kompak Berikan Bantuan Untuk Bangun Mushalla Darurat Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA – Jarak bukan lah halangan bagi siapapun yang ingin membantu warga Lombok yang …