68 Orang Bintara Periksa Kesehatan Untuk Naik Tingkatan Perwira 2018 Polda Kalsel

BANJARMASIN – 68 orang peserta alih golongan bintara ke perwira 2018 melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh Biddokkes urkesmapta di Aula Matylda B Polda kalsel, Jum’at, (14/9/2018) pukul 06.30 Wita sd selesai.

Pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan Sprin Kabiddokkes polda Kalsel yang terdiri dari medis, paramedis, administrasi, analis, penunjang medik, Jumlah peserta yang mengikuti pemeriksaan dari total  68 orang terdiri dari Polki 67 orang dan Polwan 1 orang.

Kegiatan periksaan kesehatan dilaksanakan yang terbagi beberapa pos seperti Pos Pemeriksaan Gigi, Pos THT,  Tekanan darah dan Nadi, Pos Fisik, Pos BTW, Pos visus, Pos TB dn BB, Pos Lab berupa  KD + DR dan urin, dan Pos EKG  dan Rontgen.

Pada sehari sebelumnya para peserta PAG yang terdiri bintara polri juga telah menyelesaikan pemeriksaan Treadmill yang langsung dilakukan dan diawasi dokter spesialis jantung.

Kegiatan dilakukan oleh semua peserta dengan terlebih dahulu pengisian absen dan informet concent tentang tindakan rikkes, dan pada siang harinya di lanjutkan dengan pemeriksaan MMPI atau kesehatan berupa pertanyaan yang harus di jawab ya atau tidak sebanyak 567 soal.

Menurut salah seorang tim biddokkes urkesmapta yang diminta penjelasannya menyampaikan kepada wartawan Suara borneo dilapangan, menurutnya untuk pengumuman hasil periksaan kesehatan ini akan disampaikan sesuai dengan rencana kegiatan pada hari selasa 18 sept 2018 nanti. (ddy-sb)

Check Also

BRIKC KalSel dan Laskar Djogja Kompak Berikan Bantuan Untuk Bangun Mushalla Darurat Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA – Jarak bukan lah halangan bagi siapapun yang ingin membantu warga Lombok yang …