Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi Gelar Program Pasar Mikro di Batulicin

BANJARMASIN – Wujudkan visi dan misi Bank Kalsel berslogan Banknya Urang Banua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi gelar Program Pasar Mikro di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

 

Pasar Mikro merupakan bentuk kegiatan edukasi dan promosi untuk membantu pelaku usaha di daerah agar dapat maju dan berkembang.

 

Pada kegiatan ini, Tim Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi implementasikan program edukasi mengenai pengelolaan usaha dan pengetahuan perbankan bagi masyarakat sekitar.

 

Dijelaskan PGS Kepala Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, Samsir, kegiatan Pasar Mikro ini terlaksana atas dukungan dan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu yang diikuti sekitar 50 peserta pelaku usaha mikro dan kecil.

 

“Kami sangat berterimakasih karena para peserta sangat antusias dan aktif dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah ini,” kata Samsir.

Kegiatan difokuskan di Aula Desa Suka Maju Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (13/9/2018).

 

Pada sesi pemaparan materi, Kepala Seksi Pemasaran Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, Nina Alfina jelaskan materi mengenai tata cara membuat pembukuan keuangan usaha dan juga penyampaian produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel.

 

Untuk bidang dana, menurut Nina produk unggulan Bank Kalsel yakni Tabungan SIMPEDA dan Tabungan BANUA cukup menarik masyarakat karena difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan Mobile Banking.

 

Sedangkan mengenai produk kredit Bank Kalsel termasuk skim kredit KUR dan kredit BPD Peduli dengan keunggulan suku bunga kompetitif dan perhitungan bunga menurun, dengan persyaratan yang mudah dan proses cepat juga dijelaskan secara rinci dalam kesempatan tersebut.

 

Pada akhir kegiatan juga dilakukan pengundian doorprize dan peserta diberikan kesempatan untuk konsultasi langsung mengenai tata cara dan persyaratan pengajuan permohonan kredit pada Bank Kalsel.

 

Camat Batulicun, Zulhadi melalui Kepala Seksi Pemerintahan, Yudi Hanna menyatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif dalam rangka membangun sinergitas antara Bank Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka mewujudkan program pembangunan daerah.

 

Serta khusus para pelaku usaha mikro dan kecil dapat memahami teknis pengembangan usaha yang baik dan akhirnya dapat melakukan akses permodalan dengan perbankan yang dapat meningkatan pendapatan usaha yang akhirnya berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*/ad-sb)

200 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Apresiasi Jarot Dalam Satu Hari, Berikan Pelayanan ke Masyarakat

SINTANG, suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Sintang secara konsekwen terus melakukan berbagai upaya dalam membangun daerah …