Biddokkes Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Tentang Narkoba dan Galakan Cara Cuci Tangan Yang Baik dan Benar

BANJARMASIN – SDN Murung Raya 2 Banjarmasin di sambangi oleh IPDA Supriadi Noor, SAP dan Siti Zaimah yang bertugas di Biddokkes Polda Kalsel, kedatangan kedua Nara sumber kesekolah ini guna memberikan penyuluhan tentang Narkoba dan cara mencuci tangan yang baik dan benar, Rabu (19 /9/2018)

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Anak anak SDN Murung Raya 2 Jl kelayan A II, Murung Raya 2 kelurahan Banjarmasin Selatan, jumlah peserta sejumlah 97 orang, terdiri dari murid kelas 4, 5 dan 6 di didampingi langsung oleh Kepala Sekolah ibu Rusdiana, S.Pd dan dewan guru.

Materi  penyuluhan yang disampaikan oleh narasumber dari Tim Biddokkes Polda Kalsel yaitu bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan penekanan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja yang mengakibatkan kematian sia sia.

IPDA Supriyadi yang memberikan pemaparan di sesi kegiatan, menyampaikan, “Sekarang ini bahaya Narkoba sangat rentan masuk dikalangan anak-anak, maka oleh sebab itu melalui kegiatan penyuluhan disekolah ini merupakan salah satu cara mencegah dan membentengi diri anak-anak kedepannya, dan juga sekaligus mengajarkan kepada mereka bagaimana cara membiasakan hidup bersih sejak dini lewat salah satu cara mudah yaitu lewat cara mencuci tangan yang baik dan benar,” katanya.

Salah seorang perwakilan dewan guru yang mendampingi para murid mengatakan, “Menurutnya materi yang disampaikan dapat di terima oleh anak-anak SDN Murung Raya 2 Kelayan Banjarmasin dan mereka mendapatkan pengetahuan yang sangat berguna bagi kehidupan anak didik kami nantinya,” ujarnya.

Diakhir kegiatan anak – anak yang mengikuti kegiatan diberikan snack makanan ringan kepada 97 anak dan bingkisan sederhana dari Biddokkes Polda Kalsel.

Dan pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Polda Kalsel yang mengadakan kegiatan tersebut. (*/ddy-sb)

280 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Apresiasi Jarot Dalam Satu Hari, Berikan Pelayanan ke Masyarakat

SINTANG, suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Sintang secara konsekwen terus melakukan berbagai upaya dalam membangun daerah …