Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru Dapat Apresiasi dari Tim Kemenpan RB

BANJARBARU – Polres Banjarbaru, dalam rangka melakukan evaluasi pelayanan publik, Timur dari Kemenpan RB Deputi Pelayanan Publik melakukan kunjungan di Polres Banjarbaru, dan mereka terkesima dengan Aplikasi Siharat dan Program Polisi Mengajar, Kamis(20/9).

“Seperti Aplikasi Siharat, walaupun sederhana tapi ini banyak menarik kepercayaan masyarakat kepada polisi, karena respon cepatnya yang luar biasa dan menurut penilaian saya. Siharat ini merupakan inovasi yang justru lebih maju di bandingkan dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia,” ucap Pandji Saputra dari dari Kemenpan RB Deputi Pelayanan Publik.

“Kemudian saya juga mengapresiasi tentang Program polisi mengajar yang di miliki oleh Polres Banjarbaru,” kata Pandji.

Pandji menambahkan program polisi mengajar ini ternyata menemukan banyak-banyak sekali fenomena sosial yang jarang dilirik dan dilihat oleh instansi pemerintah.

“Fenomena ini sebenarnya kecil tapi mempunyai dampak yang besar seperti, permasalahan rumah tangga yang bisa berpengaruh dalam pendidikan anak, kekerasan orang tua kepada anak yang selama ini budayanya diam, sekarang dengan adanya polisi mengajar ini malah justru bisa ter blowup, terekspos dan yang membuat menarik, menangani malah Polres bukan instansi terkait,” ucap Pandji Saputra

“Hal itulah  yang membuat saya memberikan apresiasi kepada program polisi mengajar milik Polres Banjarbaru,” pungkasnya. (*/hrs-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …