Ditlantas Polda Kalsel Gelar Sunatan Gratis, 20 Anak SD dan MI di Banjarmasin

BANJARMASIN – Kamis,  (20/9/2018) pukul 08.30-11.00 Wita di RS His Bhayangkara Banjarmasin Polda Kalsel di jalan A.Yani Km 3,5 Banjarmasin, di hadiri Kombes E Zulfan, SIK, Dir Lantas Polda Kalsel, Akbp dr.Erwinn ZH, MARS,MH.Kes, Kabiddokkes Akbp dr Bambang P, Sp.S, Kompol Sugeng Kasie STNK, Serta personel Ditlantas, Biddokkes dan RS HIS melalui Sprin.

Peserta Sunatan gratis ini diikuti oleh anak-anak SD dan MI Banjarmasin sekitarnya, serta beberapa anak berkebutuhan khusus, berjumlah 20 orang yang sudah di registerasi oleh panitia Khitan Gratis Ditlantas.

Hasil kegiatan, kegiatan berlangsung dengan ramai dan terkendali di hadiri sejumlah 20 orang anak yang terdiri dari anak laki laki warga Gambut, Sutoyo.S, Sei Andai, Belitung, Jelapat, Kertak Hanyar, Kuin Cerucuk, Tembus Mantuil, Cempaka Raya, bersama ayah bunda yang menemani puteranya khitan gratis bersama Dit Lantas dan Dokkes.

Sebelum kegiatan khitan gratis ini dimulai semua peserta diminta untuk melakukan pengisian informet concent dan verivikasi ayah bunda peserta khitan gratis di meja pendaftaran panitia.

Kegiatan khitan gratis yang langsung dibuka dan di hadiri oleh Dir Lantas Kombes E.Zulfan, SIK, didampingi oleh Kabiddokkes Akbp dr Erwinn ZH, MARS,MH.Kes serta Karumkit HIS Akbp dr Bambang P, Sp.S dilanjutkan peninjauan di meja-meja tindakan khitan.

Kepada anak-anak peserta yang mengikuti khitan gratis juga diberikan sovenir khitan gratis secara simbolis oleh Dirlantas didampingi Kabiddokkes yang dilanjutkan dengan sosialisasi perawatan pasca sunat oleh Tim Biddokkes serta aturan pakai obat serta anjuran lain pasca sunat buat ayah bunda dan peserta khitan.

Disesi akhir kegitan dilakukan foto bersama personil Ditlantas dan Biddokkes RS HIS beserta anak pasca sunat di ruang tindakan didampingi ayah bunda masing-masing.

Seperti yang diharapkan Dirlantas Polda Kalsel dengan khitanan gratis ini semoga bisa membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan serta mendekatkan diri Polri khususnya Ditlantas dengan masyarakat.  (ddy/biddokkes-polda-ksl)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …