Partai Golkar Banjarbaru, Focus Pada Alat Praga Kampanye

SUARABORNEO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT), Kamis (20/9).

H.Anang Sirajudin wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Banjarbaru yang menghadiri Pleno KPU Kota Banjarbaru di Room Five Hotel. H.Anang mengucapkan syukur atas diumumkan nya DCT oleh KPU Banjarbaru, dan kesemua Caleg yang di daftar kan telah lulus ke-30 Caleg yg terbagi dari 4 Dapil sesuai dengan Kouta dan persentase perempuan lebih dari 30 persen. Tanpa ada halangan dan tanggapan atau sanggahan dari masyarakat.

Dengan ke-30 Caleg partai nya itu, ia mengatakan pihaknya focus kepada pemasangan alat dan peraga kampanye. Beberapa hal yang perlu diketahui terkait pemasangan alat peraga kampanye sebagai mana sudah diatur oleh Bawaslu, yang tentu akan selalu berkoordinasi, agar tidak terkena pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye.

Seperti tidak bolehnya memasang APL di radius 50 meter dari rumah dinas bupati dan wakil bupati, di tempat ibadah, lembaga pendidikan, dan lembaga kesehatan.

Mengenai ukuran spanduk itu ada dua peraturan seperti ada yang dipasilitasi oleh KPU dan ada yang tidak difasilitasi oleh KPU, seperti yang difasilitasi ukuran maksimal spanduk 1.5×7 meter sedangkan untuk baliho maksimal 4×7 meter.

“Peraturan ini kami akan terus berkoordinasi, agar penempatan alat peraga kampanye yang di pasang tidak terkena larangan,” katanya.

Begitu juga dengan Sosialisasi di akun sosial media, H.Anang juga menjadi perhatian dengan merupakan salah satu ketentuan dari penyelenggara pemilu.

Pada pemilu tahun 2019, kampanye di sosial media memang dibatasi. Hal ini, ucapnya, Setiap peserta pemilu hanya memiliki 10 akun saja. Pihaknya akan berkoordinasi sebagai mana yang dimaksud setiap akun seperti,  twiter, instagram,  facebook, dan 10 medsos lainnya. (hrs-bjb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …